Berita
Oleh Fitriani pada hari Minggu, 07 Jul 2019 - 10:12:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Cuitan Terakhir Sutopo BNPB Sebelum Wafat, Alhamdulillah Ibu ku Masih Sehat

tscom_news_photo_1562469154.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dini hari, masyarakat dikejutkan oleh kabar duka. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)Sutopo Purwo Nugroho dikabarkan meninggal dunia pada pukul 01.00 WIB, Minggu (7/7/2019) di Guangzhou, China.

Kabar meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho pertama kali diunggah di Twitter oleh Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) PNPB yang menyebut Sutopo meninggal dunia pada pukul 02.00 waktu Guangzhou.

Kabar duka sang pejuang bencana itu pun langsung bahkan menjadi trending topic di Twitter. Warganet merasa kehilangan dan memberikan doa.

Seperti diketahui, selama ini Sutopo dikenal sebagai sosok yang sangat berdedikasi dalam tugasnya sebagai Kepala Pusdatin BNPB. Di sisi lain, dia juga dikenal sebagai penyintas kanker paru-paru stadium 4. Hal itu juga ditulisnya di keterangan Twitter resminya. Ia di diagnosis kanker paru-paru sekitar Desember 2017 silam.

Keberangkatan Sutopo ke Guangzhou China sempat ia unggah di akun Instagramnya. Menurut Sutopo, kanker yang ada ditubuhnya sudah menyebar. Ia pun meminta doa dan restu dari warganet untuk menjalani satu bulan pengobatan di Guangzhou.

"Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh lain. Kondisinya sangat menyakitkan sekali," ujar Sutopo mengunggah video pada Sabtu (15/6/2019) yang menunjukkan dirinya sedang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Sebelum unggahan video keberangkatannya ke Guangzhou, Sutopo juga sempat memposting sebuah foto saat masih berada di kediamannya. Dalam unggahannya Sutopo menulis kalimat yang cukup mengharukan:

"Sakit kanker yang sudah metastase ke tulang itu sakitnya luar biasa. Nyeri terus menerus dan di banyak sendi. Diberi morfin tidak mempan menahan sakit,"

"Alhamdulillah Ibuku masih sehat. Setiap merawatku. Tanpa kenal kenal lelah memijit sendi-sendi yang sakit. Meski selesai dipijit langsung sakit lagi. Mendoakankanku tanpa kenal lelah agar anaknya sembuh dari penderitaan sakit yang terus mendera anaknya. Doa ibu semoga di ijabah Allah YMK.Mohon doanya semua netizen dan sahabatku semua," ucap Sutopo.

tag: #bnpb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement