Berita
Oleh Fitriani pada hari Senin, 08 Jul 2019 - 16:33:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Ahok Kerap Muncul ke Publik, Demokrat: Mungkin Berharap Jadi Menteri

tscom_news_photo_1562578412.jpg
Ahok diajak berfoto oleh masyarakat ketika mencoba naik MRT untuk pertama kali, Jumat (5/7/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menanggapi aksi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yangbelakangan kerap muncul di ruang publik. Salah satunya dengan menjajal moda Mass Rapid Transit (MRT).

Dia menyebut, munculnya Ahok hanya mencari perhatian kepada publik.

"Apakah Anda @basuki_btp ingin jadi menteri sehingga belakangan ini coba banyak manuver cari perhatian publik? Anda itu mantan Gubernur, tunggu Anies (Baswedan, Gubernur DKI) selesai nanti pilkada lagi silakan ikut," ujar Ferdinand melalui akun Twitternya @Ferdinand_Haean2, Minggu (7/7/2019).

Ferdinand menilai, Ahok terlalu banyak bermanuver belakangan ink. Ia mencontohkan kegiatan Ahok menjajal moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) kemarin, Sabtu 6 Juli 2019. Selepas naik MRT, Ahok juga berkunjung ke Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Ferdinand melihat, kunjungan tersebut seolah-olah Ahok masih merasa dirinya pejabat yang meninjau proyek pemerintah.

Hal semacam itu, menurut Ferdinand tak elok dilakukan, di mana seorang mantan gubernur seolah mengkritik gubernur baru yang sedang bekerja. "Ini soal fatsun, etika politik. Sabar dan biarkan Gubernur bekerja," ujarnya.

Dikatakan Ferdinand, kegiatan-kegiatan semacam itu, seolah dijadikan manuver oleh Ahok untuk mencari perhatian publik dengan menunjukkan kemunculannya di panggung politik.

Tak hanya itu, Ferdinand pun menduga manuver tersebut menjadi upaya untuk masuk radar calon menteri di kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi di periode mendatang.

"Dalam rangka apa? Mungkin berharap jadi menteri karena sedang momen penyusunan kabinet. Itu yang saya lihat, tapi apakah itu benar? Hanya Ahok yang tahu," ucapnya. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #partai-demokrat  #proyek-mrt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Banner HUT RI Ke-75 TeropongSenayan.com
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Irma Suryani Chaniago
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 SOKSI
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Arsul Sani
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Syaifullah Tamliha
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kenaikan Kasus Positif COVID-19 di Jakarta Masih Tinggi

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 15 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Total jumlah kasus positif COVID-19 di Jakarta menembus angka 29.036 kasus pada Sabtu (15/8) atau terjadi penambahan sebanyak 598 kasus,  naik signifikan dibanding hari ...
Berita

Kantor Pusat Imigrasi Tutup 12-21 Agustus 2020, Bagaimana Pelayanannya?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Jenderal Imigrasi memastikan pelayanan visa onshore bagi warga negara asing (WNA) yang tinggal di Indonesia tetap berjalan meski kantor yang beralamat di Jalan HR ...