Nyalakan Lagi Mesin Politik, Hari Ini SBY Kumpulkan Seluruh Ketua DPD

Oleh ferdiansyah pada hari Kamis, 11 Jul 2019 - 09:24:27 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1562811867.jpeg

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Setelah istirahat sejenak sejak meninggalnya Ani Yudhoyono pada 1 Juni di Singapura, hari ini, Kamis (11/7/2019) mesin politik Partai Demokrat kembali menyala. Hal ini ditandai dengan pertemuan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua DPD se-Indonesia.

Pertemuan dilaksanakan di Cikeas, Bogor.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan SBY untuk pertama kalinya berbicara politik usai kepergian Ani Yudhoyono.

"Saya sampaikan teman-teman, besok (hari ini) Pak SBY sudah mulai bisa berdiskusi dengan kami, internal. Ada ketua-ketua DPD dan sekretaris se-Indonesia yang memang juga hadir malam hari ini (tadi malam)," kata Hinca usai Doa Bersama Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (10/7/2019).

Hinca menyampaikan SBY akan menyampaikan arahan-arahan untuk internal Demokrat. Sebab sejak mendampingi Ani pada 2 Februari 2019, arahan SBY ke Demokrat minim.

Namun mantan Plt Ketua Umun PSSI itu tak menutup kemungkinan ada pembicaraan terkait langkah Demokrat usai Pilpres 2019.

"Paling tidak ke dalam, belum keluar (arahannya)," ucap dia.

Sebelumnya, SBY dan Partai Demokrat sempat "mematikan" mesin politik mereka saat Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6) di Singapura karena penyakit kanker darah.(plt)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #partai-demokrat  

Bagikan Berita ini :