Garbi Siap Jadi Parpol, Ini Respons PKS

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 11 Jul 2019 - 13:59:14 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1562828354.jpg

Fahri Hamzah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua DPP Partai Keadilan Sosial (PKS) Mardani Ali Sera tak menyoalkan jika organisasi Gerakan Arah Indonesia Baru (Garbi) yang didirikan oleh Fahri Hamzah Cs, menjadi partai politik.

"Tapi kalau saya pribadi monggo saja. Wong negara demokrasi ini boleh siapa saja, di PKS tuh keluar gampang masuk susah, karena ikut kaderisasi dulu. Kalau mau bikin partai welcome to the jungle," kata Mardani saat dihubungi, Kamis (11/7/2019).

PKS dikatakan Mardani, tidak akan menjadikan saingan dengan Garbi walaupun didirikan oleh mantan kader di PKS. "Ya tapi PKS tak menganggap saingan. Kami anggap mitra mencintai negeri," tegasnya.

Sebelumnya, inisiator Garbi Fahri Hamzah menyatakan akan mendeklarasikan organisasi yang dia dirikan, Gerakan Arah Indonesia Baru (Garbi), menjadi partai politik.

Fahri mengklaim, jika sudah resmi menjadi partai kelak, Garbi akan menjadi kekuatan penyeimbang bagi kekuasaan pemerintah, terutama dalam hal visi pembangunan Indonesia.

"Garbi insya Allah akan kita deklarasikan jadi parpol supaya ada kritik terhadap arah lama di Indonesia yang beku, kaku, dan membosankan," katanya dalam diskusi Indonesia Lawyers Club di TvOne, Jakarta, Selasa, 9 Juli lalu.(ahm)

tag: #  

Bagikan Berita ini :