Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 13 Jul 2019 - 11:50:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Alasan Jokowi-Prabowo Pilih Bertemu di MRT

tscom_news_photo_1562993426.jpg
Jokowi dan Prabowo di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).  (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) Presiden Jokowi mengungkap alasan bertemu dengan Prabowo di Stasiun MRT. Salah satu alasannya, Prabowo belum pernah naik MRT.

"Pertemuan saya dengan Pak Prabowo Subianto pagi ini pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, saudara, yang tentunya sudah kita rencanakan lama, tapi Pak Prabowo Subianto sibuk sering mondar-mandir luar negeri, saya jugagitudari Jakarta ke daerah, ada juga ke luar, sehingga pertemuan lama yang kita rencanakan belum terlaksana dan pagi ini bertemu dan coba MRT karena saya tahu Pak Prabowo belum coba MRT," kata Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Jokowi mengatakan pertemuan sebenarnya bisa dilakukan di mana saja. Namun Jokowi dan Prabowo sepakat memilih stasiun MRT sebagai lokasi pertemuan setelah Pilpres 2019.

"Sebetulnya pertemuan di mana pun bisa, di MRT bisa, mau di rumah Pak Prabowo bisa, mau di Istana bisa, tapi kami sepakat untuk memilih MRT," ujarnya.

Jokowi menekankan pertemuan ini merupakan momentum untuk merajut persatuan. Tak ada lagi "cebong" dan "kampret" setelah Pilpres 2019.

"Tidak ada lagi namanya 01, tidak ada lagi namanya 02. Tidak ada lagi yang namanya "cebong", tidak ada lagi yang namanya "kampret". Yang ada Garuda Pancasila," kata Jokowi.

Sementara itu, Prabowo mengatakan pertemuan di MRT ini merupakan inisiasi Jokowi. Dia mengaku senang dan bangga Indonesia akhirnya mempunyai MRT.

"Hari ini sebagaimana Saudara-saudara saksikan, saya dan Pak Jokowi bertemu di atas MRT, ini juga gagasan beliau," kata Prabowo. (Alf)

tag: #jokowi  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...