Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 15 Jul 2019 - 15:47:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Ketimbang Kecewa kepada Prabowo, PA 212 Sebaiknya Bikin Partai Sendiri

tscom_news_photo_1563180457.jpg
Ilustrasi aksi massa 212 (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat politik dari UIN Syarief Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menilai, Persaudaraan Alumni (PA) 212 sebaiknyna membentuk partai sendiri. Langkah ini lebih baik daripada terus menerus kecewa setelah Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Terpilih Joko Widodo,di Kereta MRT, Sabtu (13/7/2019).

Meski demikian, menurut Adi, kekecewaan tersebut merupakan hal wajar. Guna mengatasi kekecewaan tersebut, Adi berpendapat sebaiknya PA 212 membentuk partai sendiri sehingga bisa berkompetisi politik lebih sehat.

"Ketimbang terus terusan mereka ngambang sikap politiknya dan kecewa dengan Prabowo, saya kira ke depan mereka harus kita dorong untuk membentuk parpol baru biar sehat kompetisinya" ujar Adi kepada teropongsenayan.com di Jakarta,Senin (15/7/2019)

"Karena Umat Islam dan ijtima ini punya agenda sendiri, punya visi misi sendiri bagaimana membangun Indonesia dengan benar, maka buatlah partai," ujar Adi.

Menurut Adi, setelah PA 212 menjadi sebuah parpol maka bisa secara langsung bertarung untuk merebut hak kepemimpinan bangsa ini.

"Kalau PA 212 sudah merasa besar dan jaringan umat Islamnya sudah ada dimana-mana, maka segera bikin lah partai politik. Kalau ada Pilkada atau Pilpres dan Pemilu Legislatif bisa bertarung mengusulkan kandidat mereka sebagai bagian untuk merebut hak kepemimpinan di bangsa ini," katanya bernada tegas.

Pada bagian lain, Adi menengarai PA 212 sebagai penunggang demokrasi.

"Memang kalau dilihat PA 212 dan ijtima ulama ini memang seperti penunggang demokrasi, dimana (mereka) melihat kelompok Prabowo sebagai salah satu kandidat," kata Adi. (plt)

tag: #aksi-212  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...