Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 15 Jul 2019 - 17:33:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Tegas, Gerindra Sebut Negara Demokrasi Butuh Oposisi Kuat dan Loyal

tscom_news_photo_1563186823.jpg
Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengimbau agar tak semua parpol pendukung Prabowo-Sandi tergoda dengan tawaran masuk koalisi pemerintah Jokowi-Maruf Amin. Menurut dia, menjadi oposisi tak kalah mulia.

"Kalau soal tawaran konkrit, yang berhak bicara itu pimpinan kami. Tapi pimpinan kami juga sudah sekaligus mengatakan bahwa kami tetap oposisi. Oposisi yang baik adalah bagian dari kerja demi bangsa. Bukan bagi-bagi kursi kabinet," kata Sodik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Gerindra menegaskan, tetap berada dalam barisan oposisi. Sodik menyampaikan dalam negara yang menganut demokrasi posisi oposisi sangat penting untuk mengawal jalannya pemerintah.

"Oh iya lah. Itu kita juga harus membangun terutama kepada elite-elite partai. Jangan semua ingin masuk ke dalam dong. Oposisi itu tidak kalah mulia. Bagaimana mungkin demokrasi tanpa oposisi? Pemerintah hanya satu sisi dong. Harus ada oposisi yang kuat, yang loyal," kata dia.

Meski demikian Partai Gerindra juga akan memuji dan mengapresiasi langkah pemerintah bila benar dalam menjalankan pembangunan. (plt)

tag: #oposisi  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Banner HUT RI Ke-75 TeropongSenayan.com
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Irma Suryani Chaniago
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement