Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 15 Jul 2019 - 17:33:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Tegas, Gerindra Sebut Negara Demokrasi Butuh Oposisi Kuat dan Loyal

tscom_news_photo_1563186823.jpg
Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengimbau agar tak semua parpol pendukung Prabowo-Sandi tergoda dengan tawaran masuk koalisi pemerintah Jokowi-Maruf Amin. Menurut dia, menjadi oposisi tak kalah mulia.

"Kalau soal tawaran konkrit, yang berhak bicara itu pimpinan kami. Tapi pimpinan kami juga sudah sekaligus mengatakan bahwa kami tetap oposisi. Oposisi yang baik adalah bagian dari kerja demi bangsa. Bukan bagi-bagi kursi kabinet," kata Sodik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Gerindra menegaskan, tetap berada dalam barisan oposisi. Sodik menyampaikan dalam negara yang menganut demokrasi posisi oposisi sangat penting untuk mengawal jalannya pemerintah.

"Oh iya lah. Itu kita juga harus membangun terutama kepada elite-elite partai. Jangan semua ingin masuk ke dalam dong. Oposisi itu tidak kalah mulia. Bagaimana mungkin demokrasi tanpa oposisi? Pemerintah hanya satu sisi dong. Harus ada oposisi yang kuat, yang loyal," kata dia.

Meski demikian Partai Gerindra juga akan memuji dan mengapresiasi langkah pemerintah bila benar dalam menjalankan pembangunan. (plt)

tag: #oposisi  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...