Berita
Oleh sahlan ake pada hari Kamis, 25 Jul 2019 - 10:08:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Ada Kesan Prabowo Minta Jatah Menteri Lewat Megawati

tscom_news_photo_1564024116.jpg
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat komunikasi politik Silvanus Alvin menilai pertemuan di Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019) membawa kesan Prabowo meminta kursi menteri melalui Megawati Soekarnoputri.

"Ada kesan Prabowo berusaha meminta jatah kursi di pemerintahan dengan meminta bantuan Megawati sebagai perantara antara dirinya dan Jokowi. Sebab, dalam pernyataan usai pertemuan, Megawati sempat dititipi pesan oleh Prabowo untuk disampaikan ke Jokowi," kata Alvin di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Menurut Alvin, pertemuan kedua tokoh merupakan komunikasi politik nonverbal yang dapat ditasfir secara berbeda-beda oleh masyarakat. Bisa saja ada yang berpikir bahwa Prabowo sebagai wajah Gerindra yang tidak mau menjadi oposisi kembali. Karena itu, mulailah Prabowo mendekatkan diri kepada Megawati agar bisa masuk dalam pemerintahan.

Di sisi lain, Megawati dan PDIP akan jadi sorotan oleh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mendukung Jokowi karena menerima Prabowo masuk dalam koalisi. Ketika Megawati sudah menyatakan menerima Prabowo bersama Gerindra maka tidak ada alasan bagi Jokowi menolak, sekalipun sebagai presiden terpilih.

"Implikasi dari pertemuan kemarin pasti akan membuat partai-partai lain akan melakukan pertemuan dengan Megawati. Ini jika tidak ingin terjadi keretakan dalam KIK," jelas Alvin.(plt)

tag: #prabowo-subianto  #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...