Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 04 Agu 2019 - 21:37:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Blackout, 240 Kereta Commuter Line Batal Berangkat

tscom_news_photo_1564929442.jpg
Kereta Commuter Line (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemadaman total listrik (blackout) mengakibatkan 240 kereta commuter line di seluruh wilayah Jabodetabek batal berangkat. Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wiwik Widayanti meminta maaf atas hal tersebut.

"PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas hari ini. Dari pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB sudah ada 240 perjalanan Commuter Line yang harus dibatalkan karena tidak ada daya listrik untuk mengoperasikannya," ujar Wiwik kepada pers, di Kantor KCI, Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2019).

Bukan hanya pembatalan pemberangkatan, peristiwa blackout juga membuat KCI kesulitan mengejar capaian jumlah penumpang akhir pekan. Biasanya, kata dia, setiap akhir pekan pengguna Commuter Line mencapai 808.336 orang. Namun, untuk hari ini dia tidak dapat memastikan apakah jumlah tersebut tercapai atau tidak.

Sementara itu, guna menghindari penumpukan penumpang di stasiun, PT KCI telah melakukan koordinasi dengan PT Transjakarta. Wiwik mengatakan PT Transjakarta pun menyediakan bus di sejumlah titik yang terjadi penumpukan penumpang.

"Karena ini akhir minggu banyak penumpang musiman untuk wisata ke Kota (Jakarta), Bogor, kemudian Pasar Minggu untuk ke kebun binatang. Kami berkoordinasi dengan Transjakarta agar menyediakan bus-bus," tuturnya.(plt)

tag: #listrik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...