Blackout, 240 Kereta Commuter Line Batal Berangkat

Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 04 Agu 2019 - 21:37:22 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1564929442.jpg

Kereta Commuter Line (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemadaman total listrik (blackout) mengakibatkan 240 kereta commuter line di seluruh wilayah Jabodetabek batal berangkat. Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wiwik Widayanti meminta maaf atas hal tersebut.

"PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas hari ini. Dari pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB sudah ada 240 perjalanan Commuter Line yang harus dibatalkan karena tidak ada daya listrik untuk mengoperasikannya," ujar Wiwik kepada pers, di Kantor KCI, Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2019).

Bukan hanya pembatalan pemberangkatan, peristiwa blackout juga membuat KCI kesulitan mengejar capaian jumlah penumpang akhir pekan. Biasanya, kata dia, setiap akhir pekan pengguna Commuter Line mencapai 808.336 orang. Namun, untuk hari ini dia tidak dapat memastikan apakah jumlah tersebut tercapai atau tidak.

Sementara itu, guna menghindari penumpukan penumpang di stasiun, PT KCI telah melakukan koordinasi dengan PT Transjakarta. Wiwik mengatakan PT Transjakarta pun menyediakan bus di sejumlah titik yang terjadi penumpukan penumpang.

"Karena ini akhir minggu banyak penumpang musiman untuk wisata ke Kota (Jakarta), Bogor, kemudian Pasar Minggu untuk ke kebun binatang. Kami berkoordinasi dengan Transjakarta agar menyediakan bus-bus," tuturnya.(plt)

tag: #listrik  

Bagikan Berita ini :