Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 04 Agu 2019 - 22:34:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Ada Prabowo di Ijtima Ulama IV, Ini Penyebabnya

tscom_news_photo_1564932890.jpg
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama tidak mengundang Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada perhelatan Ijtima Ulma IV, Senin (5/8/2019).

"Jelas tidak diundang (Prabowo). Tidak kita undang (Tokoh politik PKS dan Gerindra)," ujar Sekjen GNPF, Edi Mulyadi di Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2019).

Terdapat beberapa alasan atau penyebab tidak diundangnya mantan capres tersebut dalam ijtima. Menurut Edi, GNPF tidak mengundang Prabowo karena saat ini situasinya sudah berubah.

"Alasannya ya sudah menjadi dua hal berbeda, kita tidak ada lagi hubungan dengan kontestasi Pemilu 2019, ini murni urusan bangsa," jelas Edi.

Seperti diketahui, Ijtima Ulama IV akan digelar pada Senin (5/8/2019). Menurut Edi, Ijtima Ulama kali ini setidaknya akan membahas empat tema besar yaitu, politik, dakwah, kelambagaan, dan ekonomi.

"Di Ujtima ulama keempat ini juga akan ada semacam pernyataan sikap tentang situasi kondisi di Indonesia ini sepeti apa. Itu yang akan dilihat panduan dalam arah gerak dakwah progam perjuangan amar ma"ruf nahi mungkar," kata Edi.

Menurut Edi, bidang dakwah juga penting untuk dibahas dalam Ijtima Ulama tersebut. Karena, saat ini masyarakat Indonesia sedang menghadapi upaya deislamisasi yang sangat serius, seperti melalui program-program yang akan membuat Islam menjadi liberal.(plt)

tag: #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...