Berita

DPR Duga Ada Politik Praktis di Balik Insiden Listrik Padam Berjam-jam

Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 06 Agu 2019 - 12:44:34 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1565070274.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Inas Nasrullah Zubir menilai insiden listrik padam hingga berjam-jam sebagai kegagalan PLN. Pasalnya, perusahaan plat merah itu tidak bisa mengantisipasi terjadinya pemadaman massal itu.

"Apalagi berdasarkan keterangan PLN yang beredar di netizen bahwa penyebabnya adalah pohon yang mengganggu jaringan 500 KV Ungaran-Pemalang I, maka artinya bahwa pemadaman ini adalah lemahnya profesionalitas baik manajemen maupun pegawai PLN," kata Inas saat dihubungi, Selasa (6/8/2019).

Politikus Partai Hanura ini mengatakan, salah satu tugas PLN adalah melayani masyarakat. Namun, apabila pegawai terlibat politik praktis, menurut Inas pegawai tersebut tidak lagi profesional dalam memberikan layanan. 

"Salah satu tugas PLN sebagai BUMN adalah membantu Pemerintah untuk melayani masyarakat, tapi apabila pegawai PLN terlibat politik praktis dengan berbagai demo yang malahan menyoal kebijakan Pemerintah, maka mereka tidak lagi fokus dan profesional," ujar politikus Hanura itu. (Alf)

tag: #pln  #bumn  #partai-hanura  

Bagikan Berita ini :