Berita
Oleh pamudji pada hari Jumat, 16 Agu 2019 - 06:57:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Tak Pandang Bulu Tindak Pembakar Hutan

tscom_news_photo_1565913460.jpg
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Masifnya insiden kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mendorong pemerintah bertindak keras. Pemerintah tidak pandang bulu dalam menindak pihak yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

"Saya sudah bicara panjang lebar dengan Menteri Kehutanan, kami akan melakukan tindakan yang keras. Lebih keras lagi terhadap para pelanggar itu. Apakah itu korporasi, apakah itu perorangan," kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Moeldoko memastikan pemerintah tak pandang bulu terhadap individu maupun korporasi. Di sisi lain, dia juga mengakui tidak mudah menanggulangi kebakaran kali ini lantaran jumlah titik api yang lebih banyak dibanding tahun lalu. Menurutnya, butuh kekuatan besar memadamkan titik api yang tersebar di sejumlah wilayah di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

"Titik banyak ini lah memerlukan kekuatan besar karena terpencar-pencar. Dan itu tidak mudah," ujarnya.

Mantan Panglima TNI itu menyebut faktor cuaca juga ikut berperan dalam meluasnya karhutla, selain karena ulah manusia maupun korporasi.

"Ini alam. El nino ini telah berlangsung cukup panjang. Sehingga apa yang terjadi sekarang itu karena alam, diperburuk oleh perilaku-perilaku," tuturnya.(plt)

tag: #kebakaran-hutan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...