Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 19 Agu 2019 - 16:00:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Megawati Tugaskan Risma Keliling Indonesia, Untuk Apa?

tscom_news_photo_1566205259.jpg
Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP, Tri Rismaharini (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini resmi menjabat sebagai Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP. Terkait dengan jabatan tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menugaskan Risma berkeliling Indonesia untuk melakukan riset kebudayaan.

Megawati melantik Risma sebagai Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP di Kantor DPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). Nantinya, Risma akan berkeliling Indonesia untuk melakukan riset kebudayaan.

"Tugas beliau akan berkeliling di Indonesia, tugasnya mengkompilasi hal-hal kearifkan lokal kita, banyak sekali sub bidangnya. Betul-betul kita masuk ke dalam diktat hal yang lebih serius, " ujar Megawati usai pelantikan Risma.

Megawati mengatakan Risma dipilih menjadi Ketua Bidang Kebudayaan lantaran memiliki catatan gemilang dalam membangun Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Seperti kita ketahui sebagai walikota melaksanakan tugasnya sangat baik, terpilih dua kali memberikan perubahan di Surabaya," kata dia.

Seharusnya, Megawati melantik Risma pada saat Kongres V PDIP di Bali bebeapa waktu lalu. Namun, dikarenakan ketidakhadiran Risma di Bali, Megawati melantiknya di kantor DPP PDI Perjuangan.

"Kalau saudara-saudara lihat ketika di kongres saya sudah lantik kecuali waktu itu Bu Risma belum bisa hadir. Pada rapat pertama beliau akan saya lantik dengan mengucapkan janji jabatan m, setelah itu artinya sah masuk dari bagian DPP PDI Perjuangan bidang kebudayaan," jelas putri Bung Karno ini.

Adapun alasan lain diangkatnya Risma menjadi pengurus partai karena yang bersangkutan tidak bisa lagi menjadi Walikota Surabaya lantaran sudah dua kali memimpin. (plt)

tag: #walikota-surabaya-tri-rismaharini  #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ingin Berobat dan Mengurus Pesantren, Bupati Bener Meriah Mundur

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 24 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tgk Sarkawi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, yang diumumkan kepada masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah ...
Berita

Pasien yang Lolos dari Wisma Atlet Ditemukan di Tasikmalaya Sedang Naik Motor

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tim gabungan berhasil mengevakuasi pasien positif COVID-19, Kamis 21 Mei 2020  pukul 01.15 WIB. Kejadiannyai  berada di cek poin Pos Pengamanan Operasi Ketupat ...