Berita
Oleh Fitriani pada hari Selasa, 20 Agu 2019 - 20:35:38 WIB
Bagikan Berita ini :

DPP Partai Golkar Diduduki Preman Berseragam AMPG

tscom_news_photo_1566308138.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, kembali diduduki oleh sejumlah preman berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), yang diduga sengaja dimobilisasi oleh oknum DPP Partai Golkar Ilham Permana dan oknum DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Malarangeng atas perintah Ketua Umum Airlangga.

Berdasarkan informasi yang di dapat, oknum DPP Golkar Ihlam mendapat perintah untuk mengerahkan preman bayaran dari Rizal Malarangeng atas arahan Airlangga. Mulanya, Ilham mempertanyakan pembayaran preman yang sudah hampir dua bulan ini belum dia terima dari oknum DPP Golkar lainnya Agus Silaban untuk menjaga tiga titik lokasi.

Titik pertama DPP Partai Golkar Slipi untuk mencehah anggota pleno DPP membuat kegiatan rapat. Titik kedua, DPD I Partai Golkar DKI Jakarta di Proklamasi Menteng untuk menghalau pengurus dan DPD II DKI Jakarta untuk menggelar Musdalub yang akan melengserkan Rizal Malarangeng yang diniliai gagal mengelola partai sehingga Golkar kehilangan banyak kursi di DKI Jakarta.

Kemudian titik ketiga, KPK Kuningan untuk menghalau demo2 yang dilakukan BEM dan mahasiswa yang mendesak KKP segera memanggil dan memeriksa Airlanggga terkait dugaan tindak pidana PLTU Enny Saragih, impor garam, Saham Garuda dll.

Ilham mendesak agar kewajibannya itu dipenuhi dahulu. Karena sebelumnya Agus Silaban hanya menyerahkan Rp 1,5 miliar. Karena per-kepala all in untuk jaga 24 jam itu belum termasuk makan Rp.350.000. Jadi, menurut Ilham dibutuhkan dana tambahan sekitar Rp 2-3 miliar untuk menjaga DPP Slipi atau sekitar Rp.200 jutaan perhari.

Ilham juga menyatakan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dan mengaku didukung oleh Kapolres Jakarta Barat untuk melakukan tindakan premanisme itu.

Sementara Kapolres Jakarta Barat Kombes Henky membatah dihubungi oleh oknum DPP Golkar Ilham dan mengatakan tidak mau ikut campur urusan internal parpol.

Salah seorang fungsionaris partai Golkar dan mantan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia Timur, Azis Samuel membenarkan bahwa dia mendapat laporan pagi ini situasi di DPP sudah banyak preman diseragamin AMPG. Katanya Airlangga turunin preman sektar 400 lebih.

“Ngga tahu maksudnya apa. Wong kantornya aja selama ini sepi seperti kuburan ngga pernah dipakai2 rapat atau kegiatan partai,” ujar Azis, pada Selasa (20/8/2019).

Azis menyesalkan tata kelola partai seperti mengelola perusahaan nenek moyangnya saja. “Pengiriman preman berseragam seolah-olah AMPG menduduki kantor partai itu kan bisa memancing kegaduhan. Karena pengurus yang lain juga bisa kirim orang. Memangnya dia saja yang bisa kirim pasukan," paparnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ada Laporan Pekerja Migran Dipalak Saat Jalani Karantina, Ini Langkah Benny Rhamdani

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 15 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto agar RS Wisma ...
Berita

Presiden Joko Widodo Dukung IMI Terkait Susun Peraturan Legalitas Kendaraan Modifikasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengungkapkan, Presiden Joko Widodo mendukung pengembangan industri modifikasi otomotif karya anak ...