Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 27 Agu 2019 - 14:51:50 WIB
Bagikan Berita ini :
Pemindahan Ibu Kota

Gerindra Bantah Ada Prabowo di Baik Terpilihnya Kaltim

tscom_news_photo_1566892310.jpg
Pemindahan ibu kota (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak membantah Prabowo mempuyai lahan di Kalimatan Timur yang akan menjadi tempat ibu kota baru.

Maklum, sebelumnya Dahlan Iskan dalam sebuah tulisannya, menyebutkan ada sosok Prabowo di balik cikal bakal ibu kota baru RI di sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara dan sebagaian Kebupaten Penajam Paser Utara.

"Yang di Penajam Paser Utara itu milik Pak Hashim, PT Aspari Grup di Penajam Paser Utara. Itu yang digunakan untuk pilot project energi terbarukan melalui pohon aren yang dulu sempat dipresentasikan," kata Dahnil saat dihubungi, Selasa (27/8/2019).

"Iya, perkebunan macam-macam lah ya. Saya nggak tahu detilnya, tapi itu hutan industri kemudian yang dijadikan pilot project energi terbaharukan," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menetapkan sebagian wilayah Penajam Paser Utara dan sebagian Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur sebagai ibu kota baru Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Senin 26 Agustus lalu. (ahm)

tag: #pemindahan-ibu-kota  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement