Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 28 Agu 2019 - 16:17:58 WIB
Bagikan Berita ini :
Permainkan Aturan

Voxvol Center Minta Negara Sentil Sekjen DPD

tscom_news_photo_1566983878.jpg
DPD RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pengamat politik dan Direktur Eksekutif Voxvol Center, Pangi Syarwi Chaniago menuntut kehadiran negarauntuk "menyentil" Sekjen DPD RIReydonnyzar Moenek.

Pasalnya, Pangi menilai Sekjen DPD telah semena-mena mempermainkan aturanbersikap konsisten dalam mengaplikasikan Peraturan DPD No 3/2018 itu.

"Pertama mereka sudah mengaku bahwa itu undangan resmi dan menyatakan tidak mau melabrak Peraturan DPD RI No 3/2018. Sudah paham ada aturan tersebut malah dicabut," kata Pangi di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Diketahui, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI, Reydonnyzar Moenek diduga telah mempermainkan Peraturan DPD RI Nomor 3 tahun 2018.

Hal itu terkait undangan terhadap Gusti Kanjeng Ratu Hemas pada sidang bersama DPR-DPD, Jumat (16/8/2019) lalu.

Dalam penjelasannya, Reydonnyzar mengaku, menghindar agar tidak menabrak Peraturan DPD RI Nomor 3 tahun 2018 tentang Tata Tertib.

Dalam regulasi tersebut, sambung Reydonnyzar, Pasal 26 ayat (5) yang menyatakan ‘Apabila Presiden belum meresmikan pemberhentian anggota setelah 14 hari sebagaimana dimaksud pada ayat (4), anggota sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak boleh mengikuti kegiatan DPD tanpa mengurangi hak administrasinya’.

"Surat undangan GKR Hemas itu bukan kecolongan, namun memang diundang secara resmi dan penyebarannya gelondongan bersama 3.100 undangan lainnya. Tapi untuk menghindari agar tidak melabrak aturan ada langkah lain," ungkap Reydonnyzar kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 21 Agustus lalu. (ahm)

tag: #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...