Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 29 Agu 2019 - 13:37:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Daftar Aparat TNI/Polri Korban Panah di Deiyai Papua

tscom_news_photo_1567060635.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Polri menyebut ada satu anggota TNI yang gugur akibat serangan panah saat mengamankan aksi massa di Deiyai, Papua, Rabu (28/8/2019 kemarin. Selain satu anggota TNI yang gugur, ada enam anggota TNI-Polri yang terluka akibat panah dan bacokan saat bertugas di sana.

Selain satu anggota TNI yang gugur, ada enam anggota TNI-Polri yang terluka akibat panah dan bacokan saat bertugas di sana.

"Dari penyerangan yang dilakukan oleh massa pendemo tersebut mengakibatkan 4 anggota Polri terluka, 2 anggota TNI terluka, dan 1 anggota TNI meninggal dunia," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Penyerangan itu disebut terjadi saat aparat mengamankan aksi massa. Polisi menduga penyerang itu dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Penyerangnya diduga terindikasi kelompok KKB," ujarnya.

Dedi menjelaskan massa di Deiyai menuntut bupati menyetujui referendum. Saat proses negosiasi berlangsung, tiba-tiba ada massa lainnya yang datang membawa senjata tajam. Mereka langsung menyerang aparat.

"Pada saat proses negosiasi itu sedang berlangsung, muncul kurang-lebih sekitar ribuan masyarakat dari berbagai macam penjuru dengan membawa sajam dan panah, langsung melakukan penyerangan terhadap aparat keamanan," ucapnya.

Berikut ini identitas aparat yang menjadi korban dari serangan tersebut:

1. Bharada Akmal, luka panah di punggung (BM Papua)

2. Bripda Rifli, luka panah tangan kiri (Polres Paniai)

3. Bripda Dedi, luka panah di leher (Polres Paniai)

4. Bripda Sawaki, luka panah di kaki kiri (Polres Paniai)

5. Serka Arif, luka bacok di kepala (Kodim)

6. Sertu Nendra,luka panah di kepala (Kodim)

7. Serda Rikson, meninggal dunia.

(Alf)

tag: #papua  #tnipolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fikri Faqih: Perluasan Jaringan Bantu E-commerce Bertahan di Era Pandemi

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Sabtu, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Era Pandemi yang memotong mobilitas fisik masyarakat menjadi momen kejayaan bagi dunia digital. Tak ayal, banyak di antaranya sektor usaha memanfaatkan betul ketersediaan ...
Berita

KPK Telah Menerima 118 Laporan Terkait Saluran Bansos

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima 118 laporan dari masyarakat terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) sejak aplikasi "JAGA Bansos" diluncurkan ...