Bisnis
Oleh pamudji pada hari Minggu, 01 Sep 2019 - 10:16:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Catat, Bandara Kediri Dibangun Awal 2020

tscom_news_photo_1567307775.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah berencana memulai pembangunan bandara di Kabupaten Kediri pada awal 2020. Bandara ini dinilai akan memberikan dampak positif.

"Saya pastikan bandara ini jadi dibangun, apalagi telah melalui proses panjang dan sudah dijadikan proyek strategis nasional," kata Menhub Budi Karya Sumadi di Kediri, Sabtu (31/8/2019).

Hal itu disampaikan usai tatap muka dengan masyarakat Kabupaten Kediri terkait rencana pembangunan bandara di kabupaten itu.

Menhub yakin dengan dibangunnya bandara maka hal ini akan memberikan dampak yang sangat positif.Bukan hanya meningkatkan konektivitas, tapi bandara ini juga akan berdampak bagi perkembangan suatu daerah.

"Apabila ini menjadi bandara, maka daerah sekitar nanti akan tumbuh menjadi suatu daerah pusat keekonomian baru. Di situ ada industri, kuliner, ada pariwisata," katanya.

Selain dampak sosial dan ekonomi, Menhub menyebut dengan dibangunnya bandara di Kediri ini nantinya akan dapat membuka kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar.(plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement