Tatkala Rasa Keamanan Terusik

Oleh Tardjono Abu Muas (Pemerhati Sosial) pada hari Minggu, 08 Sep 2019 - 13:46:54 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1567925214.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

Peristiwa penusukan santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan yang terjadi di Kota Cirebon Jawa Barat, Jum"at (6/9) sekitar pukul 20.30 WIB yang menewaskan santri bernama Muhammad Rozien (17) telah mengusik rasa aman bagi masyarakat.

Aparat keamanan khususnya pihak kepolisian hendaknya secepatnya dapat menangkap pelaku dan memroses sesuai hukum yang berlaku.

Penulis khawatir jika kasus ini tidak segera direspon oleh pihak yang berwajib, dikhawatirkan karena rasa amannya terusik maka bisa jadi masyarakat akan main hakim ramai-ramai bukan main hakim sendiri.

Mampukah pihak aparat bekerja lebih profesional untuk segera menangkap pelaku yang diawali olah tempat kejadian perkara (TKP), meminta keterangan saksi dan melakukan pemeriksaan CCTV yang terpasang di dekat TKP?

Masyarakat menanti kehadiran negara dalam menjamin rasa aman warganya dengan berharap kepada aparat yang berwajib khususnya jajaran kepolisian wilayah hukum Polres Cirebon agar dapat segera menangkap pelakunya. (*)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #polri  

Bagikan Berita ini :