Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 11 Sep 2019 - 12:44:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendagri: Pembangunan Istana di Papua Tak Perlu Pertimbangan DPR

tscom_news_photo_1568180693.jpeg
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, pembangunan Istana Negara di Papua tidak memerlukan pertimbangan DPR.

"Saya kira tidak, kan kita sudah punya di
Jogja ada, kemudian Gedung Grahadi ada. Di Bali ada, di Jatim ada, di Semarang ada. Saya kira tidak ada masalah kalau masing-masing di Ibu Kota provinsi punya gedung negara," kata Tjahjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Dirinya menyambut positif jika ada pembangunan Istana Negara di Papua. Menurut Tjahjo bukan sesuatu hal yang aneh jika kantor presiden ada dimana-mana.

"Istilahnya kan gedung negara. Dulu kan pemerintahan pernah pindah dari Jakarta
ke Jogja, pernah ke Sumatra Barat. Istilahnya istana itu rumah negara lah, gedung negara yang bisa tempat kantor presiden, kan wilayahnya luas," kata dia.

Rencana pembangunan Istana di Papua ini muncul saat Jokowi menerima tokoh-tokoh Papua di Istana Negara, Jakarta. Ada 10 poin aspirasi tokoh-tokoh Papua yang disampaikan di depan Jokowi. Satu persatu aspirasi dari tokoh-tokoh Papua itu dikabulkan oleh Jokowi.(plt)

tag: #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global,  dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani ...
Berita

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan acara pemecahan Rekor MURI, ...