Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 12 Sep 2019 - 11:13:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Jazuli: BJ Habibie Sumber Inspirasi Bagi Bangsa Indonesia

tscom_news_photo_1568262788.jpg
Jazuli dan BJ Habibie (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Presiden RI ke-3 Bapak Bachruddin Jusuf Habibie pada Rabu petang 11 September 2019.

Untuk itu, PKS menginstruksikan kepada seluruh kader dan struktur partai melaksanakan shalat gaib dan mengibarkan bendera setengah tiang untuk mendoakan dan menghormati mendiang BJ Habibie.

"Atas nama pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPR RI kami mengucapkan duka cita dan belasungkawa mendalam atas wafatnya teladan dan guru bangsa Bapak BJ Habibie," kata Jazuli di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

"Kita semua menjadi saksi beliau orang baik dan menjadi sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia. Insya Allah husnul khotimah. Seluruh kader dan struktur PKS akan melaksanakan shalat gaib dan mengibarkan bendera setengah tiang untuk mendoakan dan duka cita atas kepergian beliau," tambahnya.

Anugerah Tuhan Untuk Bangsa Indonesia

Bagi keluarga besar PKS, lanjut Jazuli Juwaini, BJ Habibie adalah anugerah Tuhan bagi bangsa Indonesia. Dedikasi, prestasi, karya, dan kisah hidupnya sangat inspiratif bagi generasi bangsa.

Pandangan, sikap, dan tindakan politiknya sangat jernih, high politic, dan negarawan sehingga layak menjadi teladan seluruh pemimpin bangsa ini.

"Pak Habibie adalah tokoh bangsa yang paling banyak menjadi sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia. Kisah hidupnya, relijiusitasnya, cintanya yang besar pada istri dan keluarga, prestasi, karya dan dedikasinya bagi negara dan bangsa luar biasa," paparnya.

"Sehingga bagi PKS beliau ini adalah anugerah Tuhan bagi bangsa Indonesia," kata Anggota Komisi I DPR ini.

Jazuli menambahkan, bahwa bangsa Indonesia kehilangan suri teladan besar bangsa ini.

"Tapi sebagai insan yang beriman kita doakan dengan penuh keyakinan bahwa beliau rahimahullah wafat dalam keadaan husnul khotimah. Dan mudah-mudahan bangsa Indonesia dapat meneladani beliau serta menjaga warisan-warisan beliau. Lahu Al-Fatihah," imbuhnya. (Alf)

tag: #habibie  #pks  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement