Alot, Penetapan Pimpinan Definitif DPRD DKI Diundur Jadi Akhir September

Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 12 Sep 2019 - 19:53:56 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1568292836.jpg

Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Target waktu penetapan pimpinan DPRD DKI Jakarta definitif tampaknya akan molor. 

Wakil ketua sementara DPRD DKI Syarif mengatakan, DPRD DKI Jakarta saat ini masih membahas tata tertib untuk periode 2019-2024.

Masih ada beberapa pasal yang belum dibahas. Seusai pembahasan tersebut baru akan dilakukan penetapan pimpinan pada akhir September 2019.

"Saya ingin tanggal 16, tapi enggak mungkin, pasti di atas tanggal 27 September," kata Syarif saat dihubungi, Kamis (12/9/2019).

Syarif mengemukakan, saat ini masih ada dua nama calon pimpinan yang belum ditetapkan oleh partai asal si calon pimpinan, yakni nama ketua DPRD DKI Jakarta dari PDI-P dan nama wakil ketua dari Partai Demokrat.

Nama-nama yang sudah ditetapkan oleh partai asalnya adalah Zita Anjani dari PAN, Abdurrahman Suhaimi dari PKS, dan Mohammad Taufik dari Gerindra.

Nama-nama tersebut akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk nantinya diserahkan ke Kemendagri.

"Surat dari partai masuk ke kami. Lalu diserahkan ke gubernur. Dari gubernur ke Kemendagri untuk stempel menteri," kata dia.

Terkait pembahasan tata tertib, Syarif menyebutkan bahwa hal itu akan selesai hari ini. Minggu depan, draf tata tertib tersebut akan diserahkan ke Kemendagri.

"On the track tata tertib berjalan. Mudah-mudahan rampung. Jumat atau Senin kami kirim ke drafnya ke Kemendagri untuk mendapat evaluasi. Balik lagi ke kami, lalu paripurna," ujar Syarif.

Sebelumnya, sidang paripurna pengesahan pimpinan definitif atau pimpinan tetap DPRD DKI direncanakan dilaksanakan pada 19 September 2019.

Pengesahan pimpinan itu juga dibarengi dengan pengumuman fraksi-fraksi dan penetapan alat kelengkapan dewan (AKD), termasuk komisi di DPRD DKI. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  

Bagikan Berita ini :