Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 12 Sep 2019 - 20:25:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Alot, Penetapan Pimpinan Definitif DPRD DKI Diundur Jadi Akhir September

tscom_news_photo_1568292836.jpg
Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Target waktu penetapan pimpinan DPRD DKIJakarta definitif tampaknya akan molor.

Wakil ketua sementara DPRD DKI Syarifmengatakan, DPRD DKI Jakarta saat ini masih membahas tata tertibuntuk periode 2019-2024.

Masih ada beberapa pasal yang belum dibahas. Seusai pembahasan tersebut baru akan dilakukan penetapan pimpinan pada akhir September 2019.

"Saya ingin tanggal 16, tapi enggak mungkin, pasti di atas tanggal 27 September," kata Syarif saat dihubungi, Kamis (12/9/2019).

Syarif mengemukakan, saat ini masih ada dua nama calon pimpinan yang belum ditetapkan oleh partai asal si calon pimpinan, yakni nama ketua DPRD DKI Jakarta dari PDI-P dan nama wakil ketua dari Partai Demokrat.

Nama-nama yang sudah ditetapkan oleh partai asalnya adalah Zita Anjani dari PAN, Abdurrahman Suhaimi dari PKS, dan Mohammad Taufik dari Gerindra.

Nama-nama tersebut akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk nantinya diserahkan ke Kemendagri.

"Surat dari partai masuk ke kami. Lalu diserahkan ke gubernur. Dari gubernur ke Kemendagri untuk stempel menteri," kata dia.

Terkait pembahasan tata tertib, Syarif menyebutkan bahwa hal itu akan selesai hari ini. Minggu depan, draf tata tertib tersebut akan diserahkan ke Kemendagri.

"On the tracktata tertib berjalan. Mudah-mudahan rampung. Jumat atau Senin kami kirim ke drafnya ke Kemendagri untuk mendapat evaluasi. Balik lagi ke kami, lalu paripurna," ujar Syarif.

Sebelumnya, sidang paripurna pengesahan pimpinan definitif atau pimpinan tetap DPRD DKI direncanakan dilaksanakan pada 19 September 2019.

Pengesahan pimpinan itu juga dibarengi dengan pengumuman fraksi-fraksi dan penetapan alat kelengkapan dewan (AKD), termasuk komisi di DPRD DKI. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...