Berita

Riau Darurat Asap, Fraksi PKS DPR Minta Presiden Turun Tangan

Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 14 Sep 2019 - 15:21:23 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1568449283.jpg

Kabut asap makin pekat di Pekanbaru, Riau, dengan jarang pandang sekitar 300 meter, Jumat (13/9/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kebakaran hutan di Provinsi Riau berdampak serius bagi masyarakat setempat. Yang paling krusial, asap tersebut menyangkut kesehatan, aktivitas pendidikan, dan ekonomi warga.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini meminta Presiden Jokowi turun tangan untuk mengatasinya secara efektif.

"Fraksi PKS prihatin atas bencana kebakaran hutan di Riau yang berdampak serius kepada warga. Kejadian ini mengancam tidak hanya aktivitas warga tapi juga keselamatan jiwa karena gangguan kesehatan," kata Jazuli di Jakarta, Sabtu (14/9/2019).

Untuk itu, Anggota Komisi I DPR ini, meminta seluruh jajaran pemerintah daerah hingga pusat bekerja keras memitigasi dan mengatasi dampak kahutla ini agar tidak semakin parah terutama dampaknya kepada kesehatan masyarakat.

"Presiden harus turun tangan langsung menginstruksikan jajarannya agar berkoordinasi sangat efektif untuk mengatasi bencana ini. Apalagi kebakaran hampir setiap tahun terjadi, harusnya sudah bisa diantisipasi," jelasnya.

"Pedih kita melihat kondisi faktual di Pekanbaru Riau dan sekitarnya. Semoga bisa segera diatasi," imbuh Jazuli.

PKS sendiri, kata Anggota DPR Dapil Banten ini, telah mendirikan posko bantuan di Provinsi Riau dan memobilisasi kader untuk membantu proses mitigasi bencana di sana. (Alf)

tag: #pks  #dpr  #jokowi  

Bagikan Berita ini :