Oleh sahlan ake pada hari Rabu, 02 Okt 2019 - 11:35:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Megawati-Prabowo Harmonis, Pimpinan DPR Solid

tscom_news_photo_1569990911.jpg
Pimpinan DPR periode 2019-2024 (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, keharmonisan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpengaruh positif terhadap kesolidan pimpinan DPR.

Hasto menyampakan hal itu menanggapi kompoisi pimpinan DPR. PDIP menyebut ditinjau dari komposisi personel yang memimpin DPR RI periode 2019-2014, empat berasal dari partai pendukung Jokowi dan satu orang dari pendukung Prabowo, yakni Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra.Namun lima pimpinan dewan itu diyakini akan mampu bekerja sama demi peningkatan kualitas parlemen. Empat pimpinai DPR dari pendukung Jokowi adalah Puan Maharani (PDIP), Abdul Azis (Golkar), Muhaimin Iskandar (PKB) dan Rahmat Gobel (Nasdem).

“Mengingat persahabatan yang baik antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Prabowo, kami percaya bahwa kerja sama dengan Bung Dasco Ahmad akan berjalan baik. Sebab beliau juga memiliki semangat yang sama. Dengan demikian kepemimpinan DPR periode saat ini akan lebih solid, dan mampu bekerja bersama untuk meningkatkan kualitas dewan. Selamat bekerja kepada lima pimpinan dewan yang baru,” ujar Hasto di Jakarta, Rabu(2/10/2019).

Pada bagian lain, Hasto meyakini kepemimpinan PDI Perjuangan di DPR RI dengan seluruh alat kelengkapan dewan akan memerkuat posisi politik Presiden Jokowi.

"Konsolidasi politik dan hukum Pemerintahan Jokowi akan berjalan baik,” tambahnya.

Apalagi, menurut Hasto, ada harapan masyarakat Indonesia agar kebijakan DPR RI lebih sinergis dengan kebijakan Presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Dengan penguatan konsolidasi politik dan hukum Presiden Jokowi, kata Hasto, seluruh tata pemerintahan akan berjalan lebih baik, stabil, dan percepatan gerak pembangunan di segala bidang kehidupan dapat diwujudkan.(plt)

tag: #dpr  #megawati-soekarnoputri  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Kuasa Hukum Bantah Dakwaan JPU: Pinangki Tidak Terima Uang 500.000USD

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 23 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kuasa Hukum, Dr Pinangki Sirna Malasari, S.H., M.H Sirna Malasari membantah dakwaan JPU menerima uang sebesar USD 500.000 dari Joko Soegiarto Tjandra (JST) untuk ...
Berita

Inkonsistensi Ucapan Jokowi Kapan Covid Berakhir Demi Pilkada Jalan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komite Politik dan Pemerintah KAMI Gde Siriana menilai ucapan Presiden Jokowi tentang berakhirnya pandemi Covid-19 mencla-mencle dan tidak dapat dipercaya publik. Ia ...