Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 03 Okt 2019 - 11:37:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Tetap Ngotot Ambil Kursi Ketua MPR

tscom_news_photo_1570077429.jpg
Kursi MPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan demi menghindari situasi the winner takes it all maka yang layak mendapatkan kursi Ketua MPR adalah Gerindra. Saat ini Presiden terpilih dan Ketua DPR terpillih berasal dari kubu politik yang sama. Maka wajar jika Gerindra mendapatkan kursi Ketua MPR sebagai langkah konkrit dimulainya rekonsiliasi politik.

"Walaupun Partai Golkar memiliki kursi terbanyak kedua di MPR, tetapi harus digarisbawahi bahwaGerindra adalah peraih suara terbanyak kedua pada Pemilu lalu," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Kamis (3/10/2019).

Dalam teori kepemiluan, kata Wakil Ketua DPR RI ini rujukan paling tepat dalam menghitung eksistensi partai di mata rakyat adalah jumlah suara dan bukan jumlah kursi DPR.
"Oleh karena itu demi menjaga keseimbangan politik serta cerminan Permusyawaratan Perwakilan, sangat wajar kita mengikuti konvensi yang pernah ada bahwa Partai rival pemenang diberikan kehormatan yang layak untuk menduduki kursi Ketua MPR RI," ucapnya.

Partainya juga tak gentar pada kenyataan PDIP sudah menyatakan mendukung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR.

"Kita tetap akan maju, walaupun voting kita akan maju," tegasnya. (ahm)

tag: #mpr  #partai-gerindra  #pdip  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement