Oleh Ahmad Syaikh pada hari Minggu, 06 Okt 2019 - 14:34:57 WIB
Bagikan Berita ini :

50 Warga NTB Dipulangkan dari Wamena

tscom_news_photo_1570347297.jpeg
Kerusuhan Wamena (Sumber foto : Istimewa)

NTB (TEROPONGSENAYAN) -- 50 Warga NTB dipulangkan dari Wamena ke kampung halamannya di Kabupaten Bima, NTB, Minggu (6/10/2019) usai sebelumnya diungsikan ke Jayapura pascakerusuhan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial NTB, Amir, mengatakan 50 warga NTB diberangkatkan pada Minggu pagi menggunakan pesawat komersil via Makassar menuju Bima.

"Rombongan pengungsi asal NTB dipulangkan menggunakan Lion Air JT 795 dengan jumlah pengungsi mencapai 50 orang yang seluruhnya berasal dari Kabupaten Bima," kata Amir seperti dikutip Antara.

Amir mengatakan keberangkatan para pengungsi asal Bima ini sempat tersendat. Karena pada saat yang sama, ada rombongan pengungsi dari provinsi lain, sekitar 20 orang yang ketinggalan pesawat.

Sebelumnya, pada Jumat 4 Oktober lalu, sebanyak 8 orang pengungsi asal NTB sudah lebih dulu dipulangkan ke kampung halamannya dari Jayapura.

Kepala Dinas Sosial Wismaningsih Drajadiah, dalam keterangannya mengatakan delapan warga yang telah dipulangkan sebelumnya berasal dari Lombok Tengah dan Lombok Timur.

Sementara itu, 55 warga NTB di Papua tidak pulang karena dinyatakan dalam kondisi aman. Mereka adalah petugas negara yang berprofesi sebagai TNI, Polri dan ASN di Wamena, Papua.

Mereka merupakan orang-orang yang ikut membantu dalam proses pengamanan dan pemulangan warga NTB. (ahm)

tag: #papua  #kerusuhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...