Oleh Ahmad Syaikh pada hari Minggu, 06 Okt 2019 - 14:34:57 WIB
Bagikan Berita ini :

50 Warga NTB Dipulangkan dari Wamena

tscom_news_photo_1570347297.jpeg
Kerusuhan Wamena (Sumber foto : Istimewa)

NTB (TEROPONGSENAYAN) -- 50 Warga NTB dipulangkan dari Wamena ke kampung halamannya di Kabupaten Bima, NTB, Minggu (6/10/2019) usai sebelumnya diungsikan ke Jayapura pascakerusuhan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial NTB, Amir, mengatakan 50 warga NTB diberangkatkan pada Minggu pagi menggunakan pesawat komersil via Makassar menuju Bima.

"Rombongan pengungsi asal NTB dipulangkan menggunakan Lion Air JT 795 dengan jumlah pengungsi mencapai 50 orang yang seluruhnya berasal dari Kabupaten Bima," kata Amir seperti dikutip Antara.

Amir mengatakan keberangkatan para pengungsi asal Bima ini sempat tersendat. Karena pada saat yang sama, ada rombongan pengungsi dari provinsi lain, sekitar 20 orang yang ketinggalan pesawat.

Sebelumnya, pada Jumat 4 Oktober lalu, sebanyak 8 orang pengungsi asal NTB sudah lebih dulu dipulangkan ke kampung halamannya dari Jayapura.

Kepala Dinas Sosial Wismaningsih Drajadiah, dalam keterangannya mengatakan delapan warga yang telah dipulangkan sebelumnya berasal dari Lombok Tengah dan Lombok Timur.

Sementara itu, 55 warga NTB di Papua tidak pulang karena dinyatakan dalam kondisi aman. Mereka adalah petugas negara yang berprofesi sebagai TNI, Polri dan ASN di Wamena, Papua.

Mereka merupakan orang-orang yang ikut membantu dalam proses pengamanan dan pemulangan warga NTB. (ahm)

tag: #papua  #kerusuhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Ada Lebam di Tengkuk, Sebelum Dibunuh, Editor Metro TV Dianiaya Dulu

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polres Metro Jakarta Selatan terus menelusuri kasus dugaan pembunuhan salah satu editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polisi menyebutkan, terdapat luka lebam di tubuh korban. ...
Berita

Mengapa Elektabilitas Ganjar dan Ridwan Naik, Anies Justru Merosot

JAKARTA (TEROPONGGSENAYAN) - Wabah COVID-19 memang memberikan panggung kepada kepala daerah untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bekerja untuk rakyat.  Hampir semua kepala daerah di Pulau ...