Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 09 Okt 2019 - 14:32:07 WIB
Bagikan Berita ini :

95 Persen Alat Kelengkapan DPD Disusun Secara Mufakat

tscom_news_photo_1570606327.jpg
DPD RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nono Sampono mengatakan 95 persen alat kelengkapan di DPD disusun melalui musyawarah mufakat.

"Mulai dari Komite I hingga Komite IV dan alat-alat kelengkapan lainnya, sudah disahkan semua," kata Nono di Gedung Nusantara V, Kompleks Perlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Masih menurut Nono, hal itu (musyawarah mufakat) menunjukkan semangat para anggota DPD untuk mengedepankan musyawarah mufakat daripada melakukan voting.

Ya, voting hanya dilakukan untuk memilih posisi ketua Komite II yang membidangi sumber daya alam dan ekonomi, yaitu antara Abdullah Puteh dan Yorrys Raweyai.

Suara terbanyak akhirnya memilih Yorrys sebagai ketua Komite II, sehingga Puteh menjadi wakil ketua.

"Masing-masing alat kelengkapan akan dipimpin satu ketua dan tiga wakil ketua yang mewakili masing-masing subwilayah," jelasnya.

Nono pun berharap para pimpinan DPD dan pimpinan alat kelengkapan dapat membawa DPD menjadi lebih baik daripada periode sebelumnya.

"Banyak wajah baru, juga banyak tokoh senior yang masuk. Jumlah anggota perempuan juga meningkat. Itu membuat saya optimistis ke depan akan lebih baik," katanya optimis.

Apalagi, saat ini interaksi antaranggota sudah terjalin beberapa bulan sebelum mereka dilantik. Berbeda dengan periode sebelumnya, para anggota DPD baru bisa bertemu setelah dilantik.

"Saya lihat interaksi antara anggota yang lama dengan yang baru sudah terjadi beberapa bulan sebelum pelantikan. Ini akan menjadi modal kami untuk bekerja lebih baik," pungkas Nono. (ahm)

tag: #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...