Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 13 Okt 2019 - 18:15:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketum PPM Besuk Menkopulhukam Wiranto di RSPAD

tscom_news_photo_1570965334.jpg
Ketua Umum PP PPM, Berto Izaak Doko menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang sedang di rawat di RSPAD Gatot Soebroto. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Insiden penyerangan terhadap Menko Pulhukam Wiranto di Pandeglang Banten, banjir simpati dari berbagai kalangan, baik dari perseorangan maupun dari organisasi kemasyarakatan. Salah satunya adalah Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM).

Hari ini, Minggu, 13 Oktober 2019,Ketua Umum PP PPM, Berto Izaak Doko menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang sedang di rawat di RSPAD Gatot Soebroto.

“Kami hadir di RSPAD ini, untuk menjenguk Bapak Wiranto yang sedang dirawat akibat peristiwa penyerangan yang sangat brutal dan tidak manusiawi yang dilakukan oleh terduga jaringan teroris, tadi seharusnya kami dapat bertemu dengan pak Wiranto, namun karena beliau sedang melakukan perawatan intensif, maka kami hanya titip doa saja dan salam hormat kepada beliau melalui asisten beliau," kata Berto yang juga cucu veteran dan Pahlawan Nasional asal Provinsi NTT Izaak Huru Doko (I.H.Doko) kepada pers, sesaat usai menjenguk Wiranto.

Menurut Berto, insiden yang dialami Menko Polhukam Wiranto merupakan kejadian nyata adanya penyerangan dari kelompok terorisme, yang tidak dapat dianggap remeh. Menurutnya, ini adalah bentuk ancaman nyata yang harus diwaspadai dan dicegah.

Negara, lanjutnya, tidak boleh kalah oleh mereka yang mengancam keamanan dan ketahanan bangsa dan negara.

“Kami sangat mengecam kejadian yang dialami Pak Wiranto. Jarena itu kami mendesak kepada aparat kepolisian, aparat ketahanan dan juga aparat hukum, agar segera mengusut tuntas kejadian ini, dan juga segera menghukum pelakunya sesuai hukum yang berlaku,” tandas Berto.

Selain itu, ditambahkan Berto, Pemuda Panca Marga bersama komponen masyarakat di berbagai kalangan, bertekad berpartisipasi dan bersinergi dengan Pemerintah untuk bersama-sama memberantas gerakan radikalisme. Terorisme maupun gerakan lainnya yang mengancam keamanan, ketahanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya tegaskan bahwa Pemuda Panca Marga, dari Pusat hingga yang berada di daerah, siap siaga bersama komponen strategis masyarakat dan pemerintah, untuk bersama-sama memerangi gerakan radikalisme, terorisme serta gerakan lain yang mengancam keamanan, ketahanan, dan kedaulatan NKRI,” pungkas Berto.

Diketahui, Berto Izaak Dokoterpilih dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta, pada bulan lalu. (Alf)

tag: #wiranto  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...