Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 15 Okt 2019 - 14:17:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Amankan Pelantikan Jokowi, Personel Polda se-Indonesia Dikerahkan

tscom_news_photo_1571123825.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

SERANG (TEROPONGSENAYAN) --Seluruh personel Polda di Tanah Air akan disiagakan untuk mengamankan pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma"ruf Aminpada 20 Oktober 2019, terutama Polda di sekitar Jakarta, seperti Jabar dan Banten.

"Tidak semata Polda Metro yang melakukan pengamanan, tapi Polda sekitarnya Polda Banten, Polda Jabar, Polda Jateng seluruh Polda melakukan pengamanan," ujar Kabaharkam Polri, Komjen Condro Kirono di Kota Serang, Selasa (15/10/2019).

Condro mengatakan, sekitar 30.000 personel gabungan dari TNI Polri akan dikerahkan guna mengamankan proses proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI priode 2019-2024 hasil Pilpres 2019, yang akan digelar di GedungMPR/DPR, Senayan, Jakarta.

"Di ring 1 di dalam gedung ada 2.000, ring 2 sekitar DPR 5.000, ring 3 dan rute jalan pejabat kita berikan pengamanan," ujarnya.

Sebelumnya, Dir Ops Polda Banten Kombes Pol A Roemtaat mengatakan, sebanyak tiga kompi pasukan dari satuan Brimob akan dikirim ke Jakarta guna mengamankan jelang pelantikan hingga pascapelantikan. (Alf)

tag: #polri  #pilpres-2019  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Jajaran Pemenang Teropong CSR Award 2020, Siapa Peraih Kategori Terbanyak?

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Rabu, 15 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Media teropongsenayan.com menyelenggarakan acara pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang berkontribusi dalam pelaksanaan Corporate Social ...
Berita

Pasangan Muda Erwin-Apri Didukung Tiga Partai, Pilkada Samarinda Diprediksi Sengit

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pasangan muda bakal calon wali kota dan wakil wali kota Samarinda, Erwin Izharuddin dan Apri Gunawan, dikabarkan telah mengantongi dukungan tiga partai untuk mengarungi ...