Oleh sahlan ake pada hari Kamis, 17 Okt 2019 - 09:34:22 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP: Struktur dan Nomenklatur Kabinet Sebaiknya Tak Berubah

tscom_news_photo_1571279662.jpg
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PDIP berpandangan sebaiknya struktur dan nomenklatur kabinet 2019-2024 tidak banyak berubah dari periode sebelumnya, 2014-2019. Tujuannya supaya kabinet bisa bekerja cepat, sesuai garis kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tantangan eksternal dan pentingnya konsolidasi nasional disikapi dengan struktur dan nomenklatur kabinet yang sebaiknya tidak mengalami banyak perubahan. Dengan demikian kabinet Presiden Jokowi langsung bekerja cepat, dengan skala prioritas sesuai garis kebijakan Presiden," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam pesan singkatnya, Kamis (17/10/2019).

Menurut Hasto, dengan struktur dan nomenklatur kabinet yang tidak banyak berubah akan memercepat konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi.

Dia menambahkan, kabinet Jokowi-KH Ma’ruf Amin didesain untuk menjawab berbagai tantangan eksternal, seperti ancaman resesi global. Desain ini memerlukan konsolidasi nasional, dengan bekal dukungan 60,7% kursi di DPR.

PDIP, lanjut Hasto,juga memberi perhatian besar terhadap kementerian pendidikan dan kebudayaan. Kementerian ini menjadi tulang punggung peningkatan kualitas SDM sesuai skala prioritas kebijakan Presiden Jokowi.

“Memajukan kesejahsetraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa hanya bisa terjadi apabila pengembangan SDM Indonesia menitikberatkan pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang dilandasi oleh semangat bangsa pelopor dan bangga dengan kemampuan bangsanya sendiri. Tidak ada bangsa besar tanpa nasionalisme yang tinggi," ucapnya.

Atas dasar hal tersebut, maka, kata dia, kehadiran Badan Riset Nasional sangatlah diperlukan.

“Pengembangan SDM harus meningkatkan kemampuan penguasaan ilmu dasar, seperti matematika, fisika, kimia, dan biologi. Sedangkan pengembangan ilmu teknik sangat penting guna meningkatkan produktivitas nasional, khususnya yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak seperti pertanian dan kelautan," kata Hasto.(plt)

tag: #menteri-jokowi  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement