SBY dan Mega Dipastikan Hadir pada Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 18 Okt 2019 - 14:05:19 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1571382319.jpg

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekjen MPR Ma"ruf Cahyono memastikan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yuhdoyono (SBY) akan menghadiri pelantikan presiden Jokowi-Maruf Amin pada 20 Oktober mendatang.

"Ya Alhamdulillah kemarin dengan secara langsung ya menyampaikan undangan MPR datang dari mulai presiden ke lima Megawati ya siap hadir, SBY siap hadir kemudian nanti Pak Prabowo juga hadir, pak Sandiaga hadir," kata Cahyono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Ia menilai kehadiran para mantan Presiden ini sangat baik dan akan membawa pesan positif tidak hanya di tanah air tapi juga dimata internasional.

"Saya kira ini tokoh-tokoh akan hadir dalam pelantikan dan membawa pesan positif tidak hanya internal kita tapi juga dunia internasional bahwa perhelatan lima tahunan untuk melegitimasi pemimpin nasional tingkat presiden itu mendapat citra yang baik di mata internasional. Nanti dampaknya akan baik ya," jelasnya.

Cahyono mengklaim persiapan pelantikan Joko Widodo (Jokowi) - Ma"ruf Amin pada Minggu 20 Oktober nanti sudah sekitar 95 persen. Menurut dia, pada prinsipnya MPR siap melaksanakan kegiatan lima tahunan itu.

"Prinsip sebenarnya siap sekali ya, sudah maksimal. Tapi kalau mau persentase saya kira sudah di atas 90 persen, 95 persen ya," ujar Ma"ruf.

Masih dari Ma"ruf, pada pukul 14.00 WIB nanti akan digelar gladikotor pelantikan Jokowi-Ma"ruf. Kemudian, pada Sabtu 19 Oktober besok bakal digelar gladiresik.

"Sudah enggak ada hal yang menjadi kendala ya, tinggal pelaksanaan," sebutnya lagi.

Termasuk soal tempat, ruang rapat paripurna I gedung Nusantara juga sudah sangat siap. "Termasuk juga penempatan para undangannya," tutupnya. (ahm)

tag: #jokowimaruf-amin  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #megawati-soekarnoputri  #prabowo-subianto  

Bagikan Berita ini :