Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 27 Okt 2019 - 11:20:46 WIB
Bagikan Berita ini :

HNW: PKS Siap Awasi Pemerintah

tscom_news_photo_1572150046.jpeg
Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan, PKS sebagai bagian dari demokrasi ingin menjaga marwah demokrasi dengan memainkan peran mengawasi pemerintahan.

"Demokrasi yang baik adalah yang menghadirkan kesempatan untuk cek and balances. Ada pihak yang menang silahkan memimpin, yang belum menang silahkan mengawasi," kata Hidayat di Jakarta, Minggu (27/10/2019).

"Kami di PKS diberikan keleluasaan pada posisi ini untuk tetap menjaga marwah dan jatidiri demokrasi," papar dia.

Pria asal Klaten, Jawa Tengah ini juga menuturkan, fungsi parpol selain sebagai kekuatan untuk mengawasi pemerintahan adalah ikut mengurusbudaya di masyarakat dikukuhkan. Salah satunya dengan pagelaran wayang yang digelar DPP PKS.

"Politik bukan berebut jabatan, bukan dari Pilkada ke Pilkada, dari Pilpres ke Pilres tapi gerak sepanjang waktu untuk meningkatkan kualitas kemanusiaan," ungkap Hidayat. (ahm)

tag: #pks  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Irwan: New Normal Bentuk Kekalahan Pemerintah Lawan Covid-19

Oleh Sahlan Ake
pada hari Friday, 10 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Irwan menilai pemerintah telah salah mengambil kebijakan dalam penanganan pandemi Covid-19, yang berakibat terus ...
Berita

Tolak RUU HIP, Hari Ini Massa Gerak Jabar Gelar Unjuk Rasa Di Gedung Sate

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ribuan massa ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Komunis (Gerak) Jawa Barat (Jabar) akan melakukan unjuk rasa untuk menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila ...