Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 28 Okt 2019 - 13:57:14 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR: Jika Tak Efektif Posisi Wamen Perlu Dievaluasi

tscom_news_photo_1572245834.jpg
Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, penunjukan 12 wakil menteri (wamen) dalam kabinet Indonesia Maju sudah dipikirkan matang-matang oleh Presiden Jokowi.

Hal ini menangapi kritikan banyaknya wakil menteri ini sudah tidak lagi sejalan dengan efisiensi struktur pemerintahan seperti yang digaungkan Presiden Jokowi di periode pertama pemerintahannya.

"Ya, kalau menurut saya kan soal birokrasi pemangkasan itu presiden punya pertimbangan sendiri. Tapi kemudian wamen sebagai pembantu dari menteri yang tentunya beberapa bidang sudah dipilih yang mempunyai tantangan ke depan, juga cukup berat, saya pikir presiden juga punya pertimbangan sendiri," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Dasco mengatakan, penunjukan 12 Wamen ini sepenuhnya hak preriogatif presiden. Namun, jika di tengah jalan keberadaan wamen ini tidak berjalan dengan efektif, tentuperlu dievaluasi ulang.

"Nanti kita akan lihat ke depannya apakah bisa berjalan efektif atau tidak kan nanti ada juga saluran-saluran konstitusi untuk melakukan koreksi-koreksi apabila hal ini tidak tepat dilakukan," ucapnya. (Alf)

tag: #jokowimaruf-amin  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Tolak RUU HIP, Hari Ini Massa Gerak Jabar Gelar Unjuk Rasa Di Gedung Sate

Oleh Givary Apriman
pada hari Jumat, 10 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ribuan massa ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Komunis (Gerak) Jawa Barat (Jabar) akan melakukan unjuk rasa untuk menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila ...
Berita

Pernyataan Jokowi dan Mensesneg Berbeda Soal Reshufle, ProDEM Sebut Pemerintah Suka Bikin Prank

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden Joko Widodo kembali mengeluhkan kinerja para menteri di Kabinet Indonesia Maju dan hal tersebut kembali dipublikasi Istana.  Semprotan Presiden Jokowi ...