Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 29 Okt 2019 - 16:40:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Asik, Mobil Dinas Pimpinan MPR-DPD-DPR yang Baru Sudah Terparkir di Senayan

tscom_news_photo_1572342058.jpg
Mobil Dinas Pimpinan DPR, MPR, DPD yang baru sudah terparkir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (29/10/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mobil Pimpinan DPR, MPR, DPD, Menteri atau pejabat negara yang baru sudah tampak di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa(29/10/2019).

Mobil tersebut berjenis Toyota Crown 2.5 HV G-Executive sebagai pengganti Toyota Crown Royal Saloon yang merupakan mobil dinas lama.

Mobil yang dibadrol seharga Rp147 miliar tersebut sudah melingkupi paket perawatan rutin gratis selama lima tahun ke depan. Mobil tersebut berwarna hitam dengan velg silver.

Pantauan dilapangan, terdapat kurang lebih 11 mobil baru yang di bagian depannya terdapat dasi mobil warna hitam.

Dua terparkir di sisi sebelah kanan pelataran parkir pintu Gedung Nusantara III, serta 9 mobil terparkir di sisi kiri gedung.

Mobil tersebut menggunakan nomor kendaraan pejabat negara mulai dari RI 57, RI 68, RI 52. Namun ada juga yang menggunakan plat nomor biasa yakni B 1029 RFR.

Untuk diketahui, pengadaan mobil baru bukan hanya untuk menteri saja, melainkan juga untuk pejabat negara setingkat menteri, Ketua atau Wakil ketua MPR, DPR, dan DPD.

Tender pengadaan mobil baru tersebut didapatkan oleh Toyota Astra Internasional. Astra menawarkan harga Rp 147,2 miliar untuk 101 unit kendaraan.

"Sampainya sudah sejak hari minggu," kata Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

Azis mengaku mobil baru tersebut sudah ia gunakan. Namun, ia mengaku tidak terlalu memperhatikan kendaaran, karena yang terpenting ada AC-nya.

"Ya namanya mobil, ya dipakai saja, yang penting ada AC-nya," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengatakan bahwa mobil dinas baru tersebut tidak terlalu istimewa. Karena mobil miliknya pribadi lebih bagus ketimbang mobil dinas pejabat.

"Saya sudah nyobain, biasa saja, mobil saya lebih bagus dari ini," katanya berseloroh. (Alf)

tag: #dpr  #dpd  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement