Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 30 Okt 2019 - 14:08:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Tangggapi Ocehan Arief Puyono, Politisi Demokrat: Gerindra Fakir Kekuasaan!

tscom_news_photo_1572419285.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR RI Fraksi Demokrat H. Irwan menanggapi ocehan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono terkait gagalnya putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam jajaran Kabinet Jokowi-Ma"ruf Amin.

Arief Poyuono sebelumnya menyebut,bahwa tidak masuknya AHY menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju, akibat Ketua Umum DPP Partai Demokrat SBY yang tidak berkomitmen tegas untuk berkoalisi dengan kubu Jokowi.

Irwan menilai, pernyataan Arief Poyuono tersebut tidak berdasar dan dapat membuat akal sehat rakyat Indonesia terdegradasi.

"Saya nilai apa yang disampaikan Arief Poyuono itu ngelindur ya, jadi kalau masyarakat Indonesia ini percaya dengan statement-statement Arief itu, saya pikir akal sehat bangsa ini akan terdegradasi," kata Irwan di Komplek Parlemen, Senayan, ditulis Rabu,(29/10/2019).

Menurut Irwan, tidak masuknya kader partai berlambang bintang mercy dalam kabinet, sepenuhnya merupakan hak prerogratifPresiden Jokowi,l. Bukan dalam kapasitas Demokrat untukmeminta-minta kekuasaan seperti manuver politik yang dilakukan Partai Gerindra belakangan.

"Jadi, itu pernyataan yang tidak perlu ditanggapi ya, dan pernyataan itu menunjukan Gerindra fakir kekuasaan," sembur dia.

"Keputusan (masuk tidaknya dalam koalisi) itu merupakan hak preogratif presiden dan tentunya itu keputusan yang harus kita hargai, dan saya pikir sikap kita bagaimana kedepannya mendukug pemerintahan Pak Jokowi selama masih konstitusional dan selama kemudian ada kepentingan-kepentingan rakyat yang kemudian terganggu nantinya tentu kita akan memberikan masukan yang konstruktif," papar Irwan.

Pun demikian, terkait dengan sikap politik partai terhadap pemerintahan lima tahun kedepan, Irwan menyerahkan sepenuhnya terhadap intruksi dari pimpinan partai.

"Namun apapun itu, soal sikap politik demokrat kedepannya tentu kita akan menunggu secara resmi yang akan disampaikan oleh ketua umum partai," pungkasnya. (Alf)

tag: #partai-demokrat  #kabinet-jokowi-maruf-amin  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...