Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 30 Okt 2019 - 23:01:47 WIB
Bagikan Berita ini :

F-PDIP Minta Anies Buka Data KUA PPS

tscom_news_photo_1572451307.jpg
Rapat Banggar KUA-PPAS untuk APBD 2020 di ruang serbaguna, lantai 3, Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --AnggotaDPRDDKI JakartaFraksi PDI Perjuangan, Ima Mahdiahmeminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedansegera membuka akses publik terhadap Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPS) 2020DKI.

Ima mengatakan, dengan dibukanya akses KUA-PPS tersebut, banyak pihak bisa membantu menyisir anggaran yang diajukan Pemprov DKI.

"Pak Gubernur seharusnya membuka lebar-lebar akses informasi terkait KUA-PPAS, karena waktu yang semakin sempit akhir November sudah harus selesai, maka akan lebih baik jika banyak pihak yang membantu menyisir angaran," kata Ima, Jakarta,Rabu (30/10/2019).

Ima juga mengaku sebelumnya sudah pernah meminta Pemprov DKI membuka akses KUA-PPS pada awal Oktober 2019 lalu.

Namun, Pemprov DKI tidak menanggapi usulan Ima dan tetap menutup akses KUA-PPAS bagi publik.

"Padahal, semenjak tahun 2016, Pemprov DKI sudah melakukan inisatif untuk transparansi dengan menbuka akses kepada publik mengenai rincian anggaran sejak mulai RKPD (fase 1 penyusunan anggaran), fase 2 (KUA PPAS), sampe fase akhir (RAPBD)," ucap Ima seperti dikutip dari kompas.

Padahal dengan dibukanya akses tersebut, kata Ima, bisa menjadi pembelajaran politik bagi masyarakat.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta AniesBaswedanmenyatakan, pihaknya belum akan membuka atau mengunggah rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) 2020DKI Jakarta pada situs webapbd.jakarta.go.id.

Aniesmengaku khawatir jika diunggah dan dilihat publik akan menimbulkan keramaian. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #pdip  #dprd-dki  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...