Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 05 Nov 2019 - 13:43:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Serang Anies Secara Brutal, F-Gerindra DPRD: Ade Armando Cederai Citra Dosen UI

tscom_news_photo_1572936201.jpg
Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif, angkat suara terkaitpenyebaran foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diedit mirip tokoh Joker, oleh dosenUniversitas Indonesia (UI), Ade Armando.

Syarif menilai, hal tersebutjelas merupakan serangan brutal Ade Armando kepada Anies. Dia tak setuju denganklaimAde Armando bahwa postingannya di media sosoal itu hanya bentuk kritikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

"Itu (kritik) menurut Ade Armando kan?. Padahal, itu kan di dalam cuitannya ada narasinya. Narasi singkat, Gubernur Jahat. Kalau Pinokio kan orang bisa menafsirkan apapun, satu, Pinokio kan orang yang baik, Pinokio bukan orang yang jahat. Kalau Joker? Apa? Orang jahat, bahkan jahatnya jahat brutal, bukan jahat menakuti. Dalam literatur Yunani kuno yang umumnya dipahami, Joker itu kan asal usulnya penjahat brutal, gila, dari keluarga gila dan dia jadi gila, jadi perampok," beber Syarif kepada wartawan, Selasa (5/11/2019).

Syarif pun menyayangkan Ade Armando yang tercatat sebagai dosen aktif di UI justru kerap bertingkah laku di luar etika seorang pengajar. Selain mencederai citra seorang dosen, menurut Syarif, Ade Armando juga membuat kritikan yang menyimpang.

"Bukan kurang pas lagi, sudah menyimpang. Saya agak menyesalkan di belakang itu ada motivasi kotor di belakang kepala Ade Armando itu. Bukan sekadar mengkritik itu. Coba baca narasinya," terangpolitisiPartai Gerindra itu.

Kritikan tersebut bukan dianggap sebagai cara perbaikan, namun lebuh kepada pembunuhan karakter pemimpin daerah, dalam hal ini Anies Baswedan.

"Yang penting itu narasinya ya, narasinya tuh menabrak tata krama sebagai dia seorang kritikus. Dia kan emang tukang kritik, yang pasti ini enggak sampai kritiknya," pungkas Syarif. (Alf)

tag: #dprd-dki  #partai-gerindra  #dki-jakarta  #anies-baswedan  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...