Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 05 Nov 2019 - 13:43:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Serang Anies Secara Brutal, F-Gerindra DPRD: Ade Armando Cederai Citra Dosen UI

tscom_news_photo_1572936201.jpg
Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif, angkat suara terkaitpenyebaran foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diedit mirip tokoh Joker, oleh dosenUniversitas Indonesia (UI), Ade Armando.

Syarif menilai, hal tersebutjelas merupakan serangan brutal Ade Armando kepada Anies. Dia tak setuju denganklaimAde Armando bahwa postingannya di media sosoal itu hanya bentuk kritikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

"Itu (kritik) menurut Ade Armando kan?. Padahal, itu kan di dalam cuitannya ada narasinya. Narasi singkat, Gubernur Jahat. Kalau Pinokio kan orang bisa menafsirkan apapun, satu, Pinokio kan orang yang baik, Pinokio bukan orang yang jahat. Kalau Joker? Apa? Orang jahat, bahkan jahatnya jahat brutal, bukan jahat menakuti. Dalam literatur Yunani kuno yang umumnya dipahami, Joker itu kan asal usulnya penjahat brutal, gila, dari keluarga gila dan dia jadi gila, jadi perampok," beber Syarif kepada wartawan, Selasa (5/11/2019).

Syarif pun menyayangkan Ade Armando yang tercatat sebagai dosen aktif di UI justru kerap bertingkah laku di luar etika seorang pengajar. Selain mencederai citra seorang dosen, menurut Syarif, Ade Armando juga membuat kritikan yang menyimpang.

"Bukan kurang pas lagi, sudah menyimpang. Saya agak menyesalkan di belakang itu ada motivasi kotor di belakang kepala Ade Armando itu. Bukan sekadar mengkritik itu. Coba baca narasinya," terangpolitisiPartai Gerindra itu.

Kritikan tersebut bukan dianggap sebagai cara perbaikan, namun lebuh kepada pembunuhan karakter pemimpin daerah, dalam hal ini Anies Baswedan.

"Yang penting itu narasinya ya, narasinya tuh menabrak tata krama sebagai dia seorang kritikus. Dia kan emang tukang kritik, yang pasti ini enggak sampai kritiknya," pungkas Syarif. (Alf)

tag: #dprd-dki  #partai-gerindra  #dki-jakarta  #anies-baswedan  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Lainnya
Jakarta

Catat, Anak Umur Dibawah Lima Tahun Dilarang Masuk Mal dan Pusat Perbelanjaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYA) -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengizinkan tempat rekreasi untuk beroperasi saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi pada Juni 2020. Namun tidak ...
Jakarta

Wali Kota Jakarta Utara Apresiasi Rapid Tes Mandiri yang digelar Warga M Saari

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Inisiatif Pengurus bersama warga Jalan M Saari RT 11/09 Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menggelar rapid test mandiri dalam rangka pencegahan ...