Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 06 Nov 2019 - 17:42:39 WIB
Bagikan Berita ini :

BK DPRD DKI Segera Rapat Bahas Dugaan Pelanggaran Etik Politikus PSI

tscom_news_photo_1573036959.jpg
Ruang Paripurna DPRD DKI Jakarta (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta segera akan melakukan rapat membahas dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan politikus PSi Willian Aditya Sarana.

BK DPRD DKI Jakarta sendiri menerima laporan dari seorang warga bernama Sugiyanto terkait tindakan Anggota Fraksi PSI DKI Jakarta William Aditya Sarana yang menggunggah rencana anggaran Lem Aibon Rp 82 M.

Adityadilaporkan lantaran dianggap telah melanggar etik dan menyebabkan kegaduhan publik atas tindakannya yang mengunggah rencana anggaran lem tersebut.

"Iya betul (ada laporan), akan segera kami rapatkan di BK DPRD," ujar Ketua BK DPRD DKI Jakarta Ahmad Nawawi kepada wartawan, Rabu (6/11/2019).

Nawawi mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga yang menganggap postingan Willian membuat kegaduhan publik.

Saat melapor ke BK DPRD, Sugiyanto mengatakan kalau William Aditya Sarana diduga melanggar kode etik, karena mengunggah rencana KUA-PPAS ke media sosial. "Ini menimbulkan persepsi negatif dan kehebohan di publik sampai saat ini," ungkap Sugiyanto.

Sugiyanto menambahkan, bahwa rencana KUA-PPAS itu sedianya belum boleh diunggah ke ruang publik lantaran masih dalam pembahasan forum DPRD dan kepala daerah dibantu oleh Perangkat Daerah.

Terkait dengan hal pembuatan APBD 2020 pada Pemprov DKI Jakarta, maka UU menegaskan RAPBD dibuat bersama-sama antara DPRD dan gubernur.

Karena DPRD dan Gubenur sejajar maka tidaklah pantas DPRD menyalahkan Gubernur atau sebaliknya. "Masih dalam pembahasan dalam rapat-rapat komisi atau rapat Banggar DKI Jakarta," ujar Sugiyanto. (Alf)

tag: #dprd-dki  #psi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...