Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 20 Nov 2019 - 15:57:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapolri: 74 Terduga Teroris Ditangkap Pasca Bom Medan

tscom_news_photo_1574240239.jpg
Pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan mengincar anggota polisi yang baru selesai apel Rabu (13/11/2019) lalu. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kapolri Jenderal Idham Azis menyatakan, sebanyak74 terduga teroris ditangkap pasca kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara. Mereka ditangkap di berbagai wilayah di Tanah Air.

"Polri berhasil menangkap 74 orang tersangka jaringan teror di 10 wilayah," kata Idham dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, (20/11/2019).

Idham mengungkapkan sebanyak 30 terduga teroris ditangkap di Sumatera Utara, lalu 11 orang di Jawa Barat. Lalu, ada 11 orang di Jawa Tengah, lima orang di Pekanbaru, lima orang di Banten, empat orang di Kalimantan Timur, tiga orang di DKI Jakarta, dua orang di Aceh, dua orang di Jawa Timur, dan satu orang di Sulawesi Selatan.

"Mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri dalam delapan hari pasca peristiwa tersebut," ucapnya.

Idham memastikan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri masih terus bergerak mencari para terduga teroris.

"Para pelaku terpapar radikalisme melalui media sosial sehingga memiliki tujuan menyerang pemerintah dan aparat kepolisian karena dianggap sebagai thogut," ujarnya. (Alf)

tag: #polri  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement