Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 21 Nov 2019 - 18:05:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Gagal Cegah Masuknya Narkotika, Politikus PDIP Minta BNN Dibubarkan

tscom_news_photo_1574334306.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengakugeram dengan kinerja Badan Narkotika Nasional (BNN). Pasalnya, BNN terbuktigagalmencegah masuknya narkotika ke Indonesia.

"Jalur masuknya semua kata bapak sudah bisa dideteksi. Mana deteksinya? Masuk semua barangnya pak, terus kita setiap saat kita dicemaskan dengan narkotika tadi," kata Masinton saat rapat kerja dengan Komisi III DPR RI, Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Anggota Fraksi PDIP itu pun mengakukesal lantaran setiap rapat dengan BNN tak ada kemajuan signifikan yang dilakukan BNN dalam memberantas peredaran narkotika. Saking kesalnya, Masinton meminta kelembagaan BNN dievaluasi, bahkan dibubarkan karena dianggap gagal mencegah masuknya narkotika.

"Saya gak mau rapat begini rutinitas dan kita tidak ada bisa menyelesaikan persoalan negara. Kalau memang ini jadi rutinitas saya minta BNN dievaluasi, bubarkan," tegas Masinton.

Masinton menilai perlu adanya revisi UU Narkotika yang menjadi dasar dibentuknya BNN. Menurutnya lembaga BNN sebaiknya dilebur kembali dengan kepolisian karena tak ada kemajuan dari kinerjanya.

"Dilebur saja gak perlu lagi BNN. Gak ada progres. Setiap hari saya cemas dengan anak saya. Tetangga kita ini pak cemas dengan anaknya kita takut dengan pergaulan anak kita sendiri hari ini pak," ucap Masinton.

Dengan anggaran yang dimiliki BNN seharusnya, kata Masinton lembaga tersebut bisa menangkap semua bandar dan menutup jalur-jalur masuknya narkotika. Ia mengingatkan jangan sampai negara kalah dengan peredaran narkotika yang membahayakan generasi muda.

"Narkotika ini barang yang diolah kok, bukan barang simsalabim, barang yg diolah loh pak. Materialnya ada kenapa kita gak mampu mencegah itu," ucapnya. (Alf)

tag: #komisi-iii  #dpr  #bnn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Terdampak COVID-19, OJK Pastikan Stabilitas Sistem Keuangan Terjaga

Oleh windarto
pada hari Minggu, 31 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperhatikan dampak COVID-19 yang relatif mulai memberikan tekanan terhadap sektor jasa keuangan, meski demikian kondisi stabilitas sistem ...
Berita

Guru Besar UNS: Indonesia Sudah Siap Masuk Tahun Ajaran Baru

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Guru Besar Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) Joko Nurkamto menilai Indonesia sudah bisa memulai pendidikan tahun ajaran baru 2020/2021 dalam situasi pandemi ...