Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 26 Nov 2019 - 16:21:36 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS-Gerindra Mulai Komunikasi soal Perubahan Nama Cawagub DKI

tscom_news_photo_1574760096.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi mengatakan, partainya telah menjalin komunikasi dengan Gerindra soal kandidatcalon wakil gubernur (Cawagub) yang akan diusung.

Namun, hingga hari ini partainya belum menerima adanya perubahan dua nama yang diusulkan untuk menjadi wakil gubernur DKI.

Kedua nama yang saat ini masih bertahan untuk diusulkan menjadi wagub DKI adalah Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu. Syaikhu kini menjadi menjadi anggota DPR RI.

"Ada komunikasi antara Gerindra dan PKS (mengubah nama cawagub), tetapi secara formalnya belum ada perubahan," kata wakil ketua DPRD DKI itu saat ditemui di sela rapat badan anggaran di DPRD DKI, Selasa (25/11/2019).

Ia menuturkan secara formal dua partai pengusung, yakni PKS dan Gerindra masih mempertahankan dua nama. Namun, belakangan, kata dia, Gerindra mengusulkan empat nama baru untuk menjadi Cawagub.

Saat ini, perubahan dua nama itu sedang dibicarakan di tingkat kedua DPP partai pengusung. "Ini lagi komunikasi antara 2 partai," ujarnya.

"Kalau sudah ada keputusan pasti kirim surat ke Pak Gubernur lalu dibahas di DPRD. Jadi sampai detik ini belum ada perubahan nama. Enggaktau kalau detik berikutnya berubah," sambungnya.

Dua partai pengusung Anies,PKS dan Gerindra, sebelumnya telah mencalonkan dua nama untuk menggantikan Sandiaga yang mundur sejak Agustus 2018 lalu. Dua calon yang diajukan PKS dianggap mandek.

Gerindra kemudian mengajukan empat nama baru untuk dicalonkan menjadi wagub DKI. Empat nama yang diajukan adalah Arnes Lukman, Dewan Penasehat Gerindra; Ferry J Juliantoro, Wakil Ketua Umum Gerindra; Ahmad Riza Patria, Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra dan Saefullah, Sekretaris Daerah DKI. (Alf)

tag: #pks  #partai-gerindra  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...