Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 26 Nov 2019 - 19:09:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Polemik Revitalisasi TIM, F-Gerindra Minta Pemprov DKI-Seniman Duduk Bareng

tscom_news_photo_1574770195.jpg
Ilustrasi kawasan TIM, Cikini, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Protes seniman terhadap pembangunanrevitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat ditengarai karena kurangnya komunikasi.

Untuk itu, DPRD DKI menyarankan agar Pemprov DKI dan seniman duduk bareng untuk membicarakan masalah revitalisasi tersebut.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarif meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melibatkan peran para seniman dalam revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).

"Duduk bareng lah dengan seniman dengan forum itu, Jangan ngotot- ngototan, tapi saya berpendapat apa yang diupayakan Pemprov untuk tujuan yang lebih baik, hal-hal teknis mungkin kurang dipahami," kata Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Lebih lanjut, Syarif menilai, pendekatan yang selama ini sudah dijalin antara Pemprov DKI Jakarta dengan para seniman itu sangat minim. Sehingga program yang sudah berjalan saat ini kurang dipahami dan menjadi permasalahan.

"Kemarin pendekatanya hanya formalitas, kan enggak begitu, Harusnya ada yang dari hati ke hati, ini kan soal komunikasi," ujarnya.

Syarif juga menolak atas rencana pembangunan hotel di TIM, karena menurutnya pembangunan tersebut akan merubah fungsi dari TIM itu sendiri.

"Prinsip Saya enggak setuju, tapi kalau dibangun ada Pembiayaan maintanance, itu harusnya dipikirkan, Setelah dibangun biaya maintanance itu harus dipikirkan," tandasnya.

Diketahui, revitalisasi TIM dilakukan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) atas inisiasi Pemprov DKI Jakarta, dengan alokasi Rp 1,8 triliun. Anggaran itu berasal dari Penyertaan Modal Daerah (PMD).

Sedangkan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 senilai Rp 200 miliar. Dana ini akan digunakan untuk pembangunan tahap pertama. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...