Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 30 Nov 2019 - 10:23:30 WIB
Bagikan Berita ini :
Di Trotoar GBK

Dishub DKI Sosialisasikan Jalur Sepeda kepada Anak SD

tscom_news_photo_1575084210.jpg
Jalur sepeda (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Dinas Perhubungan DKI Jakarta Masdes Arouffy menyosialisasikan jalur sepeda kepada siswa SDN 01 Gandaria Selatan di trotoar Gelora Bung Karno (GBK).

Kegiatan tersebut dilaksanakan saat para murid dan guru sekolah tersebut gowes menuju Monumen Nasional (Monas), didampingi komunitas B2W Indonesia, jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP).

"Jalur sepeda di sebelah kanan ya, jalur pejalan kaki di sebelah kiri. Jalannya diatur ya, jangan belok-belok," ujar Masdes di GBK, Sabtu pagi (30/11/2019).

Tak hanya sosialisasi jalur sepeda, Dishub DKI juga mengarahkan murid-murid SD tersebut demi keselamatan mereka.

Misalnya, saat bertemu pejalan kaki, murid-murid tersebut bersepeda di jalur kanan trotoar sambil menyapa dengan ceria rombongan pejalan kaki yang melintas.

Perlu diketahui, SDN 01 Gandaria terpilih sebagai sekolah pertama diterapkannya kegiatan Sekolah Ramah Bersepeda pada 20 November 2019.

Kegiatan ini masih satu kesatuan dengan program Jakarta Ramah Bersepeda yang diluncurkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menanamkan budaya bersepeda dan mengapresiasi para siswa yang bersepeda sejak dini.(ahm)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...