Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 24 Mei 2015 - 11:22:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Dewan Ini Bilang Polisi dan Kemenag Jangan Cari Alasan

55index.jpg
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Sodik Mudjahid (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Terlantarnya puluhan jamaah umrah di Jedah Arab Saudi beberapa waktu lalu membuat sejumlah pihak merasa geram tidak terkecuali kalangan anggota DPR RI.

Pasalnya, kasus tersebut bukan hanya terjadi kali ini saja, namun kasus serupa seringkali terjadi dan menguap tanpa ada penangananan serius dari instansi-instansi terkait. Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Sodik Mudjahid pun angkat bicara terkait persoalan ini.

Menurut Sodik, bukan saatnya lagi pemerintah menutup mata dengan kejadian seperti ini dan perlu adanya pemberian sangsi yang tegas terhadap praktek-praktek kecurangan yang dilakukan biro-biro umrah dan haji plus.

"Kemenag dan polisi jangan beralasan lagi, sudah waktunya tangkap agen-agen penipuan umrah dan haji plus. Mudah bagi polisi untuk menangkap hal itu karena sudah banyak korban dan korban bisa dimintai kesaksian dan pengaduannya," kata dia via BBM di Jakarta, Minggu (24/05/2015).

Lebih lanjut Sodik menekankan agar pemerintah pro aktiv melakukan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya memilih biro perjalanan umrah dan haji plus yang legal.

"Kemenag dan asosiasi penyelenggara Umrah harus bahu membahu memberikan penyuluhan kepada ummat dan calon jamaah agar berhati-hati memilih biro umrah," pungkas dia. (ai)

tag: #umrah  #haji  #DPR  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...