Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 11 Des 2019 - 14:42:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Asik, Suzuki Kasih Servis Gratis Buat Angkot Jak Lingko

tscom_news_photo_1576050154.jpg
Angkutan Jak Lingko (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) kembali memberikan servis gratis bagi pemilik angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) yang tergabung dalam program Jak Lingko melalui program Suzuki Peduli Angkot.

Program ini ditujukan untuk 700 unit angkutan kota yang tersebar di enam titik lokasi wilayah DKI, yaitu Jakarta Timur I, Jakarta Timur II, Jakarta Timur III, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara dari tanggal 7-8 dan 14-15 Desember 2019.

"Program Suzuki Peduli Angkot merupakan wujud kepedulian kami terhadap pemilik angkutan kota yang telah menggunakan Suzuki Carry sekaligus bentuk dukungan kami menyukseskan program Jak Lingko milik pemerintah DKI Jakarta," kata Section head 4Wheel Fleet & Direct Sales PT SIS Sukma Dewi dalam keterangannya, Rabu (11/12/2019).

Menurut Sukma, sebagai kendaraan transportasi yang digunakan setiap hari, tentu angkutan kota harus selalu dalam kondisi prima, terutama dari segi kelayakan mesin dan kenyamanan untuk penumpang.

"Maka dari itu kami berharap melalui kegiatan ini angkutan kota dapat terus mempertahankan kualitas kendaraannya, dan program Jak Lingko terlaksana dengan baik," jelasnya.

Dalam menggelar program ini PT SIS bekerja sama dengan PT Sejahtera Buana Trada untuk memberikan pelayanan meliputi penggantian oli mesin dan filter, general check-up, serta uji emisi guna memastikan kelayakan dapur pacu sehingga dapat mengurangi polusi udara di wilayah Jakarta.

Hebatnya lagi, program yang agenda tahunan PT SIS ini juga memberi kesempatan buat angkot bermerek lain, syaratnya telah tergabung dalam program Jak Lingko dan memiliki Nomor Induk Kendaraan (NIK) tahun 2016 – 2018.

"Kami sangat mengapresiasi upaya Suzuki menyukseskan program Jak Lingko melalui Suzuki Peduli Angkot yang memberikan servis gratis bagi angkutan kota, apalagi kegiatan ini melibatkan uji emisi yang menjadi fokus program Gubernur DKI Jakarta sesuai instruksi Gubernur No.66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara,"

Sementara itu, H Taufik Azhar Ketua Umum Koperasi Wahana Kalpika berharap program ini dapat terus berlangsung sehingga kelayakan angkutan umum di Jakarta dapat ditingfkatkan. (ahm)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...