Oleh Ahmad Syaikh pada hari Selasa, 17 Des 2019 - 14:26:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Gelar Rakortas, Mahfud Bahas Pembebasan Sandera Abu Sayyaf

tscom_news_photo_1576567590.jpg
Mahfud MD (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Koordinator Politik Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menggelar rapat koordinasi terbatas (rakortas) di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (17/12/2019).

"Hari ini dalam rapat koordinasi kita akan bicarakan kasus-kasus dan tindak lanjutnya, terutama yang berkaitan dengan keamanan dalam negeri dan politik luar negeri," kata dia.

Sebelum menggelar rakortas, Mahfud sempat mengatakan pemerintah sedang membahas soal isu langkah strategis pembebasan tiga nelayan yang disandera kelompok bersenjata Filipina Abu Sayyaf.

Menurut dia, pemerintah sudah punya solusi langkah-langkah dengan berbagai tahapan untuk menyelamatkan warga negaranya karena negara harus bertanggung jawab atas keselamatan mereka.

"Apa langkah itu? Tentu ini rahasia karena kalau dibuka itu bukan sebuah tindakan untuk pembebasan. Itu saja ya," katanya.

Selain Mahfud, rakortas hari ini turut dihadiri oleh Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono serta Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, perwakilan dari Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Kementerian Luar Negeri, dan Polri juga turut menghadiri rakortas bersama Menko Polhukam. (ahm)

tag: #mahfudmd  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement