Oleh Sahlan_ake pada hari Rabu, 18 Des 2019 - 11:14:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Telak, Ini Saran Jokowi ke Anies Mengatasi Banjir Jakarta

tscom_news_photo_1576642481.jpeg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara perihal banjir yang menggenangi beberapa titik di Ibu Kota DKI Jakarta akibat guyuran hujan deras kemarin, Selasa (18/12/2019).

Jokowi menilai persoalan di DKI Jakarta bukan hanya banjir melainkan macet. "Persoalan besar di Jakarta itu hanya 2 yaitu banjir, yang kedua macet," kata Jokowi di Kalimantan Timur, Rabu (18/12/2019).

Sebenernya, pemerintah pusat, kata ia selama ini sudah berupaya membantu mengatasi permasalahan banjir dengan mempercepat pembangunan bendungan di wilayah Sukamahi dan Ciawi, Jawa Barat.

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak memungkiri, kedua bendungan tersebut bukan jaminan pasti wilayah Ibu Kota terbebas dari banjir. Pasalnya, perlu ada peranan lebih dari pemangku kepentingan lainnya.

"Tapi juga sangat tergantung sekali yang namanya banjir di Jakarta yaitu pembersihan got. Kemudian juga pelebaran dari sungai Ciliwung yang menyempit. Ketiga pengelolaan pintu air yang ada termasuk pengerukan waduk-waduk di Jakarta, waduk pluit," jelasnya.

Sementara untuk mengatasi kemacetan di Jakarta, Jokowi pun sempat berbicara perihal upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasi kemacetan kronis di sejumlah wilayah Ibu Kota. Salah satunya, dengan mengintegrasikan beberapa moda transportasi di DKI Jakarta.

"Kita sudah membangun MRT tahap satu selesai. Bangun LRT yang nanti akhir 2021 Insya Allah selesai, akan sangat mengurangi macet," jelasnya. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...