Berita

Puan Maharani: Hati Saya Lega

Oleh Aries Kelana pada hari Jumat, 14 Feb 2020 - 18:22:39 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1581681501.jpg

Puan Maharani (Kanan) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Puan Maharani, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengumbar senyum. Ketika Senat Guru Besar Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, menganugerahi gelar Doktor Honoris Causa (HC), putra mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu pun tak kuasa menyembunyikan kebahagiaan.

“Ini gelar Honoris Causa pertama buat saya,” ujarnya kepada wartawan. “Semoga ini karena ada rezeki buat diri saya untuk lebih baik lagi ke depan. Amiin”.

Penganugerahan gelar kehormatan itu berlangsung di Gedung Sudarto Undip, Tembalang, Semarang, Jumat (14/2/2020).

Hadir dalam acara tersebut yaitu Megawati, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Achmad Basarah, Wakil Ketua DPR Azis Sjamsuddin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Sekretaris Jendral Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, dan sejumlah pengurus dan anggota PDIP.

Kegembiraan Puan beralasan karena ibunya sudah punya enam gelar doktor HC. Ia kepingin seperti ibunya atau bahkan melebihi. Tapi, “tidak mungkinlah,” imbuh Puan.

Ia yakin perempuan lain bisa mendapat gelar dan berprestasi, asalkan ada kemauan. Masih banyak kesempatan buat perempuan untuk berkarya demi Bangsa dan Negara.

Puan mengaku sebelumnya pernah ditawari dua kali untuk menerima penghargaan ini. Yaitu ketika Puan masih menjadi Menteri Kordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan. Namun, tawaran tersebut ditampiknya.

Kali ini, setelah duduk di RI-6 (pelat mobil untuk Ketua DPR), tawaran itu baru diterimanya. Ia mau menerimanya karena promotor meyakinkannya bahwa dirinya layak menerima gelar kehormatan tersebut.

Puan pun mengaku ingin melanjutkan studinya pada jenjang S-2. Tetapi, karena kesibukannya di lembaga eksekutif dan lembaga legislatif, harapannya belum terpenuhi. Akihirnya gelar Doktor HC yang didapat. Selamat!

tag: #  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement