Oleh Rihad pada hari Kamis, 20 Feb 2020 - 15:34:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Erick Perintahkan BUMN Ubah Gaya Bisnis dari Old ke New

tscom_news_photo_1582187679.jpg
Erick Thohir (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSWNAYAN) -Pada digital modern telah mengubah gaya dalam berbisnis. Siapa saja yang tidak bisa mengikuti perkembangan terbaru ini pasti akan tergilas zaman. Hal itu dikatakan Menteri Erick Thohir dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Jakarta, Kamis (201/2020).

Menteri meminta petinggi BUMN untuk mengubah gaya bisnis dari cara lama menjadi cara baru. "Saya memacu inovasi dan mempercepat mengubah bisnis old ke new," ucap Erick Thohir.

Suka atau tidak suka di era disrupsi saat, perusahaan harus melakukan adaptasi secepat mungkin. yang menyatakan bahwa banyak bisnis yang modelnya sudah benar tetapi karena terjadi disrupsi maka bisnisnya tidak jalan. untuk itu Erik telah meminta BUMN untuk melakukan inovasi sesuai dengan bisnis inti masing-masing.

Kepada Telkom, Erick minta untuk mentransformasikan bisnis di era digital saat ini. Kekuatan Telkom pada jaringan dan database luar biasa. "Jadi jangan sampai hanya jadi penonton," katanya.

Erick Thohir, data adalah minyak di zaman modern ini. Oleh karena itu, kata dia, Telkom harus lebih serius menggarap bisnis yang sesuai dengan era digital seperti komputasi awan (cloud computing) dan big data. "Saya tidak mau Telkom terkena disrupsi di tengah perkembangan teknologi," katanya.

Untuk PLN Erick minta perusahaan listrik negara itu untuk mengembangkan energi selain fosil. Ia mengingatkan bahwa pemerintah memiliki target agar penggunaan energi selain fosil atau energi terbarukan mencapai 23% pada tahun 2025.

Sementara PT Bukit Asam diminta untuk mengubah batubara berkalori rendah menjadi produk lain yang yang memiliki nilai jual tinggi. "batubara tersebut bisa diubah menjadi etanol yang selama ini kita impor dari luar negeri," ujarnya.

Pada rapat kerja yang dimulai pukul 10.50 WIB tersebut komisi 6 dan Erick Thohir membahas mengenai roadmap BUMN.

.

tag: #bumn  #menteri-bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement