Oleh Jihan pada hari Kamis, 27 Feb 2020 - 09:04:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Banjir Di Jakarta, F-PKS : Apa Yang Sudah Dilakukan Pemerintah Pusat Dalam Hal Ini?

tscom_news_photo_1582769081.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- ketua Fraksi PKS DPRD DKI Mohammad Arifin angkat suara terkait banjir di Jakarta, menurutnya bencana alam tersebut bukanlah tanggung jawab Pemda DKI sepenuhnya, melainkan juga pemerintah pusat juga.

"Terkait banjir di Jakarta, tanggung jawabnya bukan hanya Pemda DKI tapi juga tanggung jawab pemerintah pusat. 13 sungai yang melalui Jakarta adalah kewenangan pemerintah pusat. Apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat dalam hal ini? Kenapa yang disalahkan hanya Pak Anies?," kata Arifin, kepada wartawan, Kamis (27/2/2020).

Arifin mengatakan penyebab terjadinya banjir karena kurangnya daerah resapan air. Di mana menurutnya juga ada faktor dari kebijakan gubernur sebelumnya yang mengizinkan pembangunan mall dan apartemen.

"Jangan lupa juga kerusakan lingkungan di Jakarta dengan berkurangnya daerah resapan air yang jadi salah faktor banjir ini karena kebijakan dari gubernur sebelumnya yang mengizinkan pembangunan mall, apartemen dan perhotelan di daerah resapan air," ujarnya. (Bng)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement